Sukses


Jadi Dirtek Persis, Aji Santoso Langsung Berburu Tengkleng

Bola.com, Solo - Direktur Teknik Persis Solo, Aji Santoso berencana merapat ke Kota Solo seusai lebaran. Beberapa agenda masuk dalam rancangan seperti bertemu tim pelatih hingga manajemen.

Namun jika tiba di Kota Bengawan, mantan pelatih Timnas U-23 bakal mencari satu kuliner favorit yakni tengkleng Pak Manto. Aji mengakui jika makanan khas Solo itu jadi menu wajib selama berada di kota kelahiran Presiden Joko Widodo tersebut.

Tengkleng Pak Manto memang kerap jadi wisata kuliner pesepak bola kalah bermain di Stadion Manahan. Beberapa tim seperti Semen Padang, Sriwijaya FC, Arema Cronus maupun Pusamania Borneo FC menyempatkan diri menyantap kuliner itu saat Piala Presiden dan Torabika Jenderal Sudirman Cup beberapa waktu lalu.

Apalagi Kota Solo memang dikenal sebagai gudangnya kuliner dengan cita-rasa tinggi di Tanah Air. Khusus tengkleng, makanan itu berbahan dasar semacam gulai kambing namun tak berkuah santan.

Di dalamnya terdapat tulang-tulangan dengan sedikit tempelen daging kambing. Selain itu, Solo juga punya kuliner lezat lain seperti nasi liwet, gudeg ceker, timlo, selat hingga sate buntel.

"Wah kalau di Solo tidak bisa lepas dari tengkleng Pak Manto. Itu jadi makanan favorit saya setiap di sana. Solo memang terkenal dengan makanan enaknya," ungkap Aji kepada Bola.com, Selasa (21/6/2016).

Pelatih asal Malang itu mengaku tak asing lagi dengan suasana Kota Solo. Dia menyebut keramahan masyarakat Kota Bengawan membuat dirinya tak pernah bosan. Kali terakhir, pria 46 tahun itu menyambangi Kota Solo kala masih membesut Timnas U-23, 2014 silam.

Saat itu Aji berkesempatan menjajal kekuatan Persis dalam sebuah uji coba yang berakhir imbang, 2-2. Tak hanya soal makanan, Aji juga dikenal dekat dengan asisten pelatih Persis saat ini, Agung Setyabudi. Keduanya pernah sama-sama berkostum Timnas Senior.

"Saat masih aktif bermain kami sering bertemu. Informasinya Agung akan di Persis," tutur Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer