Sukses


Saat Pensiun Wasit dan Wasit Senior Dukung Kolega di Lapangan

Bola.com, Bangkalan - Jika seorang pemain membutuhkan suporter untuk mendukung mereka saat beraksi dalam sebuah pertandingan, begitu pula seorang wasit. Bedanya, para pendukung wasit yang sedang bertugas di lapangan hijau adalah wasit lain yang sedang tak bertugas atau bisa jadi mantan wasit.

Hal itulah yang terlihat pada pertandingan Madura United melawan Bali United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (20/6/2016), pada pekan ketujuh Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Wasit yang bertugas malam itu, Novari Ikhsan Arilaha asal Jakarta Utara dan kedua asistennya, mendapat kunjungan dari rekan seprofesi serta senior mereka. Kedua orang itu adalah Prasetyo Hadi dan Purwanto.

Keduanya mengaku sengaja datang ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, untuk melihat dan memberi semangat kepada empat kolega mereka yang sedang bertugas memimpin pertandingan.

"Kami datang bukan sekadar menyaksikan pertandingan, tapi juga memberikan semangat pada teman seprofesi yang saat ini bertugas," ujar Prasetyo Hadi yang diamini Purwanto.

Seusai pertandingan, keduanya tampak mengunjungi wasit dan kedua asisten wasit, plus wasit cadangan. Mereka bertegur sapa dan berjabatan tangan.

Bagi Purwanto maupun Prasetyo, hal ini penting untuk memberikan motivasi. "Sebagai teman, kami harus saling dukung. Mereka kan tidak minta apa-apa karena diberi ucapan "mimpin kamu bagus" saja sudah senang," ungkap Purwanto.

Purwanto tidak memungkiri bila kedatangannya ke stadion tersebut juga untuk melepas kerinduan pada sepak bola. Maklum, setelah pensiun sebagai wasit dan anggota Komisi Wasit PSSI, aktivitas pria yang bermukim di Kediri itu lebih banyak tercurah untuk sekolah madrasah yang dibinanya.

"Kebetulan Prasetyo sedang nganggur, saya ajak saja untuk menemani saya. Dia juga antusias karena ingin memberi dukungan pada teman-teman wasit," katanya. 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer