Sukses


Umuh Muchtar: KLB PSSI Paling Lambat Awal September 2016

Bola.com, Bandung - Salah seorang tokoh Kelompok 85 dari Persib Bandung, Umuh Muchtar, memastikan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan dilakukan paling lambat minggu pertama September 2016 nanti.

Menurut Umuh, pada 3 Agustus 2016 akan digelar Kongres Tahunan PSSI terlebih dulu dengan salah satu agenda, pembentukan Komite Banding dan Komite Pemilihan sebagai alat kelengkapan untuk menggelar KLB PSSI.

"Komite Pemilihan sudah jelas ada Pak Agum (Gumelar), sedang Komite Banding ada Pak Erik Thohir. Nanti akan dibuat perangkat untuk menentukan KLB, kalau bisa lebih cepat lebih bagus. Pokoknya September, KLB sudah harus beres," ujar Umuh di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (22/6/2016).

Kesepakatan KLB tersebut, lanjut Umuh, sudah dirapatkan pada Selasa (21/6/2016), di mana para voters semua berkumpul di Kantor PSSI, Jakarta. Selain PSSI, perwakilan AFC dan FIFA juga hadir dalam pertemuan itu.

Meski demikian, Umuh enggan menyebutkan siapa calon Ketua Umum PSSI yang akan menggantikan La Nyalla Mataliti. Ia mengaku belum ada yang pasti mengenai sosok kandidat Ketum PSSI.

"Pasti banyak yang mau, siapapun boleh mencalonkan. Nanti akan disebarkan siapa calon ketua sekaligus rencana KLB, termasuk para calon Komite Eksekutif," jelas Umuh.

Yang pasti, Umuh menegaskan yang menentukan siapa calon Ketua PSSI adalah para voters. Sebelumnya, sempat ramai bahwa Ketua Umum PSSI datang dari kalangan TNI atau pengusaha. "Ya, siapapun bisa sepanjang memenuhi persyaratan dan mendapat dukungan dari pemegang hak suara," ucap Umuh.

 

Video Populer

Foto Populer