Sukses


10 Vs 10, Malaysia Gagal Pesta Gol dari Negara Peringkat 183 FIFA

Bola.com, Noumea - Timnas Malaysia yang disiapkan untuk Piala AFF 2016 berhasil mengalahkan Kaledonia Baru dengan skor tipis 2-1 di Stadion Numa Daley, Nouma, Kaledonia Baru, Rabu (22/6/2016) malam waktu setempat. 

Meski menang, pekerjaan rumah masih menanti tim pelatih Harimau Malaysia yang dipimpin pelatih kepala, Ong Kim Swee. Pasalnya, Baddrol Bakhtiar dkk. kebobolan lebih dulu pada menit ke-20, lewat Jean-Philippe Saiko. 

Malaysia baru bisa menyamakan skor di babak kedua. Tiga menit usai turun minum, Amirulhadi Zainal mencetak gol penyama kedudukan. Mantan timnas U-23 Malaysia, Baddrol Bakhtiar, menambah gol keunggulan Malaysia pada menit ke-54 melalui tembakan keras.

Unggul sementara tidak membuat Malaysia bisa bersantai karena tim tuan rumah memberikan perlawanan gigih. Bahkan Malaysia terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Azrif Nasrulhaq menerima kartu kuning kedua dari wasit lantaran sengaja mengulur-ulur waktu saat diganti.

Pada menit ke-88 giliran Kaledonia Baru yang bermain dengan 10 pemain setelah Georges Bearune diusir wasit. Hal itu cukup menguntungkan Malaysia karena serangan tim tuan rumah berkurang.

Hingga pertandingan berakhir, Malaysia harus puas dengan kemenangan tipis 2-1 atas negara berperingkat 183 FIFA itu. Padahal, di atas kertas semestinya Malaysia bisa menang dengan skor besar mengingat kiprah Kaledonia Baru di percaturan sepak bola internasional tak secemerlang negara tetangga Indonesia itu.

Di sisi lain, partai uji coba melawan Kaledonia Baru jadi pertandingan kedua yang dijalani timnas Malaysia dalam tur Jelajah Ocenia 2016. Sebelum melawat ke Kaledonia Baru, Harimau Malaysia dipermalukan Papua Nugini yang berperingkat 193 FIFA dengan skor 0-2 (17/6/2016).

Pertandingan uji coba selanjutnya masih digelar dengan timnas yang berada di regional Oceania, yakni melawan Fiji (peringkat 186 FIFA pada Minggu (26/6/2016). 

Seluruh uji coba itu dimaksudkan sebagai persiapan Piala AFF 2016 serta kualifikasi Piala Dunia 2016 putaran ketiga zona Asia. Selain itu, Malaysia berharap rangkaian uji coba ini bisa membawa hasil positif yang akan mendongkrak posisi di ranking FIFA.

 

Video Populer

Foto Populer