Sukses


Indahnya Berbagi di Bulan Puasa ala PSS

Bola.com, Sleman - Bulan Ramadan jadi momentum mencari kebaikan dan pahala. Banyak cara bisa dilakukan seperti berbagi rezeki dengan sesama. Hal itulah yang ditunjukkan skuat PSS Sleman.

Para pemain, pelatih, ofisial hingga manajemen menggelar acara berbuka puasa bersama dengan ratusan anak-anak panti asuhan dari sejumlah panti asuhan di Bantul dan Kulonprogo di kediaman salah satu direksi PT Putra Sleman Sembada, Supardjiono, Rabu (21/6/2016).

Sedari awal, acara tersebut berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan khidmat. Sebelum memasuki waktu berbuka, seorang ustad memberikan ceramah keagamaan dilanjutkan dengan buka bersama dan salat Maghrib berjamaah. Acara yang diikuti sekitar 450 anak itu diteruskan dengan salat tarawih berjamaah.

"Kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama umat manusia. Tidak ada maksud apa-apa karena di Al-Quran dikatakan kalau sebagian harta kita merupakan hak anak-anak yatim piatu," ungkap Supardjiono.

Mantan manajer PSS Sleman itu menjelaskan agenda buka puasa bersama merupakan acara rutin tahunan yang selalu digelar. Dia berharap acara itu mampu membawa berkah baik bagi PSS maupun anak-anak panti asuhan. "Mudah-mudahan semua jadi berkah dan bisa terus dilakukan di bulan puasa tahun depan," ujarnya.

Striker PSS, Jodi Kurniadhi, cukup antusias dengan acara itu. Bahkan bulan puasa diakuinya membawa kenikmatan tersendiri. Pasalnya, selain mengharap rahmat Allah SWT, dirinya juga menjalankan program diet.

Maklum, tubuh gempalnya bisa jadi alasan dia belum pernah jadi starter. "Pelatih memang meminta berat tubuh saya sedikit diturunkan karena terlihat gemuk," ucap Jodi sambil tertawa.

Sedangkan sang pelatih, Seto Nurdiyantoro, berharap berkah Ramadan berdampak pada kesuksesan tim Elang Jawa. Maklum saat ini Busari dkk. dalam tren bagus dengan menghuni papan atas Grup 5 ISC B 2016.

 

Video Populer

Foto Populer