Sukses


Persib Siapkan 3 Pemain Pengganti Hariono

Bola.com, Bandung - Pelatih sementara Persib Bandung, Herrie Setyawan punya banyak pilihan untuk posisi yang ditinggalkan Hariono saat laga kontra Persegres Gresik United, 27 Juni  di Stadion Petrokimia, Gresik dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Hariono absen karena akumulasi kartu. Kartu pertama yang diterima Hariono saat Persib melawan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang (30/4/2016), kartu kuning kedua saat melawan Persiba Balikpapan (21/5/2016), dan kartu ketiga saat melawan Mitra Kukar, Sabtu (18/6/2016).

"Kami masih punya banyak pilihan untuk menempatkan posisi yang ditinggalkan Hariono. Ada Taufiq, Yanto Basna, dan ada Tony Sucipto. Mereka juga bisa menggantikan posisi Hariono. Tinggal nanti saya melihat siapa yang paling siap di posisi itu," ujar Herrie kepada Bola.com di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (23/6/2016).

Herrie mengaku dalam beberapa kali latihan sudah mencoba menempatkan pemain yang akan menggantikan posisi pemain bernomor punggung 24 tersebut.

"Saya sudah memegang beberapa nama pemain yang akan mengisi posisi Hariono. Kami tinggal mencari-cari yang pas saja," ucap Herrie lagi.

Carateker Persib yang selalu berpenampilan plontos ini optimistis anak asuhnya bisa mempertahankan tren positif meski bermain tanpa Hariono. Walaupun diakuinya Hariono salah satu pemain yang paling diandalkan di lini tengah selama ini.

"Tapi kami jangan terpaku oleh satu pemain. Saya masih optimistis tanpa Hariono masih bisa. Mudah-mudahan kami bisa mencuri poin di sana," harap Herrie.

Jelang laga kontra Persegres, Herrie terus mengasah pemain dengan game internal, sekaligus untuk melihat kesiapan pemain yang akan diboyong ke Gresik. Semua tim pelatih juga berdikusi dan sharing mengenai strategi dan formasi untuk persiapan laga tandang.

"Kami juga sharing dengan semua pemain. Jadi ada perbaikan saat laga kandang dan apa yang harus diperbuat saat laga tandang. Itu semua kami diskusikan sama-sama, tidak hanya tim pelatih," jelas Herrie.

Herrie berharap mental pemain Persib Bandung juga menguat. "Kami sudah tancapkan pondasi kami untuk menjaga tren positif. Mudah-mudahan laga away ini berakhir dengan positif buat kami," ungkap Herrie Setyawan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer