Sukses


Takut Sahur Sendirian, Bintang Muda Persipura Jadi Bahan Guyonan

Bola.com, Malang - Suasana Ramadan tidak akan ditemui di tim Persipura Jayapura. Hal ini dikarenakan mayoritas pemain di Tim Mutiara Hitam memeluk agama Kristen. Namun begitu, beberapa pemain beragama Islam tetap menjalankan kewajiban puasa.

Salah satu pemain Persipura yang berpuasa adalah Muhammad Tahir. Bintang muda berusia 22 tahun ini tetap menjalankan ibadah puasa secara normal meski kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo tetap berjalan.

Namun, ada kisah lucu di balik keseriusan Tahir dalam berpuasa. Pemain jebolan Persipura U-21 itu rupanya takut untuk pergi sahur seorang diri.

 

Hal itu diketahui karena ia jadi bahan guyonan rekan-rekan setim dan ofisial Persipura saat melakukan pemusatan latihan kawasan Agrowisata, Batu, Malang, sejak Selasa (21/6/2016). "Badan besar, tapi takut hantu," celoteh beberapa pemain Persipura saat melakukan pemanasan.

Menurut penuturan dokter tim, Agustinus Hetaubun, Tahir kerap mengajak teman sekamarnya, Ricardo Salampessy untuk menemaninya menyantap sahur. Hal itu tidak lepas dari kondisi hotel Kusuma Agrowisata yang luas dan berada di dataran tinggi.

Belum lagi ada banyak pepohonan rindang yang memisahkan hotel dengan cottage. Kondisi di sekitar tempat menginap Persipura memang cukup menyeramkan jika harus turun dari kamar menuju restoran yang lokasinya berada di bagian bawah saat dini hari.

"Tahir takut sahur sendirian. Maka itu, dia membangunkan Ricardo Salampessy (teman sekamarnya) untuk menemani sahur," kata Agustinus seraya tersenyum.

Di skuat Persipura, pemain maupun ofisial yang ikut sahur memang tidak banyak. Praktis, hanya Jafri Sastra, beberapa asistennya serta dua kiper Dede Sulaiman dan Ferdiansyah. 

 

 

Video Populer

Foto Populer