Sukses


Kalah Lagi Robert Alberts Nilai PSM Sudah Main Bagus

Bola.com, Makassar - PSM Makassar kembali menelan kekalahan bersama pelatih anyar, Robert Alberts. Setelah ditekuk Arema Cronus dan Sriwijaya FC dengan skor 0-1, kini giliran Pusamania Borneo FC mengalahkan Juku Eja 2-0 pada pekan ke-8 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (23/6/2016).

Meski timnya kembali menelan kekalahan, Robert tetap percaya diri. Pelatih asal Belanda malah mengaku puas dengan kinerja pemain muda yang diturunkannya. "Secara umum kami tampil baik sepanjang pertandingan. Yang tidak kami miliki adalah gol dari lima peluang emas," ujar Robert saat jumpa media.

Pada pertandingan itu, Robert melalukan rotasi pemain di setiap lini. Di belakang, dia memainkan Achmad Sumardi untuk mengganti peran Erik Setiawan. Di tengah, Maldini Pali yang menjadi starter di Palembang diistirahatkan. Perannya dilakoni gelandang muda lainnya, Ridwan Tawainella. Begitu pun di depan, Robert memberikan kesempatan kepada, Rahmat Syamsuddin untuk melakoni peran Basri Lohy yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Menurut Robert, dua gol Borneo FC karena pemainnya kehilangan konsentrasi saat lawan melakukan tendangan bebas. "Tapi, menurut saya, ini kekalahan wajar karena PSM bermain dengan mayoritas pemain muda. Sebaliknya, Borneo tampil dengan mayoritas pemain berpengalaman," katanya.

Robert kembali menegaskan, TSC 2016 hanya turnamen yang muaranya tidak ada. "Bagi saya yang terpenting adalah memberi kesempatan kepada pemain agar musim depan mereka terbiasa menghadapi tekanan. Saya yakin kekalahan ini tidak memengaruhi mental tim dan pemain," ia menuturkan.

Hal senada dikatakan Rasyid Bakri, gelandang muda PSM yang membenarkan pernyataan sang mentor. Menurut eks timnas U-23, dia dan rekan setim tidak mau larut dalam kekalahan. "Apalagi, pada pertandingan berikutnya PSM akan menghadapi Persib di Bandung," ia memungkasi percakapan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer