Sukses


Konate-Maiga Masih Tertahan di Indonesia, Reuni Eks Persib Batal

Bola.com, Kuala Terengganu - Makan Konate dan Abdoulaye Maiga hingga saat ini masih berada di Indonesia untuk mengurus kelengkapan dokumen pengesahan kesehatan yang disyaratkan pihak Imigrasi Malaysia. Dua pemain asal Mali itu mengurus dokumen itu lewat agen mereka yang berada di Jakarta.

Konate dan Maiga tertahan di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA 2) setelah menempuh perjalanan dari Mali. Keduanya baru saja menjalani masa liburan dan hendak kembali ke Kuala Terengganu begitu masa libur berakhir.

Namun, karena kurang lengkapnya dokumentasi yang dibutuhkan, pihak Imigrasi tidak mengizinkan eks pemain Persib dan Sriwijaya FC itu memasuki wilayah Malaysia. Keduanya lantas putar balik menuju Indonesia.

Akibatnya, Konate dan Maiga dipastikan tidak bisa turun dalam laga uji coba sekaligus laga amal yang digelar Terengganu FC II (TFC II) pada Jumat (24/6/2016) ini melawan Sabah FA di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah itu, Kuala Terengganu.

Secara khusus, Konate juga batal bereuni dengan sesama eks Persib yang berkiprah di pentas sepak bola Negeri Jiran, Dedi Kusnandar. Seperti diketahui, Dedi saat ini membela Sabah FA.

Meski begitu, absennya Konate dan Maiga tidak terlalu dipersoalkan. Selain karena hanya bertajuk uji coba, absennya duo Mali yang jadi pilar The Titans, julukan TFC II, bisa dimanfaatkan untuk menjajal pemain lain.

Sementara penyerang asal Brasil, Patrick Dos Santos, yang sempat terkendala tiket penerbangan kembali ke Malaysia sudah kembali tiba di Kuala Terengganu. Eks bomber Mitra Kukar itu bakal bermain bersama satu lagi pemain asing The Titans, Dilshod Sharofetdinov.

"Tidak jadi soal karena posisi mereka masih bisa digantikan yang ain, semisal Marzuki Yusof menggantikan posisi Maiga. Sementara untuk posisi gelandang lebih tak masalah lagi karena stok pemain banyak di posisi itu," kata Mohd Azhari Salim, asisten pelatih TF II, seperti dikutip di Berita Harian, Jumat (24/6/2016).

Manajemen justru mengajak para penyokong alias suporter The Titans untuk ramai-ramai menyaksikan langsung uji coba karena pendapatan dari tiket masuk pertandingan ini, seharga lima ringgit (Rp 16.400), sepenuhnya disumbangkan untuk anak yatim-piatu.

"Pertandingan amal ini untuk membantu mereka yang memerlukan dan hasil dari tiket akan diberikan kepada panti asuhan," imbuh Mohd Azhari.

Pertandingan melawan Sabah FA jadi uji coba ketiga selama bulan Ramadan. Sebelumnya, tim asuhan Rahmad Darmawan ini sudah beruji coba melawan UiTM FC (20/6/2016) dan MBKT (22/6/2016). Skor dari uji coba itu masing-masing 2-1 dan 6-2 untuk keunggulan The Titans.

 

 

Video Populer

Foto Populer