Sukses


Cara Unik PSCS Tabung Kondisi Fisik Pemain

Bola.com, Cilacap - Refreshing biasanya identik dengan jalan-jalan atau berekreasi ke tempat wisata. Namun, cara berbeda dilakukan PSCS Cilacap. Tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu refreshing dengan tetap menguras keringat menghadapi ajang laga segitiga.

Skuat racikan pelatih Aris Budi Sulistyo itu akan menghadapi tim sepak bola PON Jabar dan PON Jateng di Stadion Wijayakusuma, Minggu-Selasa (26-28/6/2016).

"Pertandingan itu memang sarana refreshing untuk pemain mengatasi jeda turnamen ISC B. Harapan kami para pemain tak jenuh dengan program latihan yang terus berjalan selama puasa," ungkap Aris Budi kepada Bola.com.

Dari jadwal yang diperoleh, kick-off laga segitiga itu dimulai dengan laga PSCS melawan PON Jateng, Minggu (26/6/2016), lalu PON Jabar versus PON Jateng, Senin (27/6/2016), dan ditutup PON Jabar menghadapi PSCS Cilacap, Selasa (28/6/2016).

Aris menjelaskan beberapa program khusus disiapkan meski Andesi Setyo Prabowo dkk. berlatih seminggu penuh pada pekan ini. Selama tiga hari, yakni Senin, Rabu, Jumat mereka berlatih malam hari untuk mendapatkan peningkatan fisik baik sisi kekuatan, kecepatan maupun endurance.

"Uji coba melawan PON Jabar dan Jateng memang sesuai karena mereka berisikan pemain muda dengan kekuatan dan kecepatan sehingga bisa menguji ketahanan fisik pemain selama puasa," ujar pelatih asal Solo itu.

PSCS tampil impresif di Grup 3 ISC B 2016. Hingga pekan kelima, tim pesisir selatan Jawa Tengah itu nangkring di puncak klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

Meski berada di puncak, PSCS tidak ingin terlena dan memilih membenahi kekurangan-kekurangan sebelum turnamen masuk putaran kedua. Seusai Lebaran, mereka ditantang tim kuat, PSGC Ciamis, di Stadion Galuh, Ciamis, 16 Juli 2016.

"Program latihan bukan untuk menghadapi lanjutan ISC B 2016. Melainkan jadi sarana pemain untuk menabung kondisi fisik karena libur 10 hari selama momen Lebaran. Dengan latihan intensif terlebih dahulu, kondisi pemain tidak turun drastis," ucap eks pelatih Persik Kediri tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer