Sukses


Pelatih Timnas Futsal Senior Akan Merangkap Latih Timnas U-20

Bola.com, Jakarta - Federasi Futsal Indonesia terus bergerak mencari momen tepat untuk memilih siapa pelatih Timnas Futsal Indonesia. Nantinya, pelatih akan merangkap jabatan jadi pelatih Timnas U-20 yang akan mengikuti Piala AFC U-20 2017.

Indonesia masih adem ayem dalam pembentukan timnas futsal. Sebelumnya, dua pelatih papan atas Asia, yakni Hossain Shams dan Vic Hermans Jacob dirumorkan menjadi nakhoda baru Timnas Futsal Indonesia.

Keduanya sudah melakukan audiensi dengan PSSI dan FFI. Bahkan Vic Hermans Jacob kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan ketua FFI, Harry Tanoesidbjo pada sela-sela laga final Pro Futsal League (PFL) 2016 di Yogyakarta.

Sekretaris Jenderal FFI, Edhie Prasetyo pun angkat bicara tentang pemilihan pelatih timnas futsal yang berlarut. Menurut pria yang juga aktif di PSSI itu, keputusan siapa pelatih timnas tinggal menunggu persetujuan Harry Tanoe sebagai Ketua FFI.

“Vic sudah mengirimkan proposal kepada kami. Dia juga sudah membuat agenda timnas jika nanti terpilih. Saat ini pak Harry Tanoe sedang sakit, jadi belum bisa memutuskan siapa pelatih. Tapi sebelum lebaran pelatih baru sudah diumumkan dan yang pasti pelatih senior akan merangkap pelatih tim U-20,” ujar Edhie kepada Bola.com di Kantor FFI, Jakarta.

Rangkap jabatan di tubuh timnas ini kemungkinan untuk efisiensi jangka panjang. Tak menutup kemungkinan, pemain U-20 akan terus dipoles oleh pelatih yang sama hingga naik level ke timnas senior.

Namun, bank data pemain untuk timnas U-20 memang agak sulit dibanding timnas senior. Pemain U-20 akan dicari lewat kompetisi sekolah dan perguruan tinggi.

“Pemain Timnas Futsal Senior dan U-20 akan dipantau oleh beberapa tim pelatih. Nantinya pelatih punya daftar pemain untuk seleksi dan dibawa ke pemusatan latihan,” tandasnya.

Video Populer

Foto Populer