Sukses


Jacksen Tiago Resmi Diputus Kontrak Penang FA

Bola.com, Georgetown- Sejak direhatkan manajemen Penang FA dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelatih kepala pada pekan pertama April 2016, nasib Jacksen F. Tiago bak terombang-ambing. Tidak diputus kontrak, tetapi juga tak lagi sebagai pelatih karena posisinya digantikan asisten pelatihnya, Mansoor Azwira.

Pada pekan terakhir Mei 2016, manajemen Penang mengumumkan adanya perombakan manajemen dengan mendatangkan duo asal Kroasia, Bojan Hodak dan Nenad Bacina. 

Hodak, mantan pelatih Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim, menduduki jabatan CEO klub sementara Bacina diplot menggantikan
Azizudin Mohd Shariff yang mundur dari posisi manajer klub berjulukan The Panthers itu.

Namun, adanya perombakan itu tetap tidak berdampak apapun pada kejelasan nasib Jacksen karena manajemen memang tidak membahas masalah itu.

Ketika itu dalam sesi konferensi pers, manajemen selain memperkenalkan dua sosok itu, juga menjelaskan bila Mansoor akan kembali ke posisi awal sebagai asisten pelatih dan jabatan pelatih kepala dipegang duet Hodak-Bacina. Tidak ada pernyataan apapun mengenai Jacksen, yang ikatan kontraknya berlaku hingga Oktober 2016.

Hingga, pada Selasa (29/6/2016), seperti dilansir dari Facebook resmi klub, Nenad Bacina dipastikan secara resmi mengambil alih tugas dan tanggung jawab Jacksen sebagai pelatih kepala Penang FA.

Media Malaysia, Berita Harian, memberitakan pernyataan Presiden Asosiasi Sepak Bola Penang (FAP), Datuk Seri Nazir Ariff Mushir Ariff, yang menjelaskan bila Jacksen diputus kontrak karena kegagalan memberikan prestasi pada Penang.

Jacksen lantas digantikan Nenad Bacina yang secara resmi diangkat jadi pelatih kepala Penang FA sementara Bojan Hodak tetap berstatus CEO klub.

"Masa Jacksen sudah berlalu dan saya tak mau bicara lebih lanjut mengenai dirinya," kata Nazir.

"Sekarang target pasukan Harimau Kumbang adalah bertahan di Malaysia Super League dengan bantuan Bojan Hodak dan Nenad Bacina," imbuh sang Presiden FAP, Rabu (29/6/2016).

Di sisi lain, saat keputusan resmi penghentian kontrak Jacksen ini muncul di media, pelatih asal Brasil itu justru sedang berada di Surabaya, Jatim, seperti yang ditunjukkannya dalam akun media sosial pribadinya.

Belum diketahui ke mana Jacksen akan berlabuh selanjutnya. Sempat dikabarkan pelatih 48 tahun itu merapat ke Persib Bandung dan Bhayangkara Surabaya United, namun rumor itu mereda dengan sendirinya. Begitu pula dengan ketertarikan PSM Makassar serta Persela Lamongan atas jasanya, tidak terwujud.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer