Sukses


Alasan Suporter PSM Tetap Apresiasi Robert Alberts

Bola.com, Makassar - PSM Makassar gagal meraih poin usai takluk dari Persib Bandung 2-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (2/7/2016). Hasil ini merupakan kekalahan keempat beruntun Juku Eja pada era Robert Alberts.

Meski kembali gagal dan PSM kian terpuruk di papan bawah klasemen Torabika Socccer Champioship presented by IM3 Ooredoo, kalangan suporter tetap memberi apresiasi penampilan skuat Robert.

"PSM memang kalah. Tapi, secara keseluruhan Juku Eja yang murni mengandalkan pemain lokal tampil spartan dan militan untuk menyulitkan Persib di kandang mereka," ujar Andi Coklat, pentolan The Maczman kepada bola.com, Minggu (3/7/2016).

Menurut Coklat, suporter tetap berkeyakinan PSM akan meraih kemenangan perdana pada era Robert. Pertandingan PSM berikutnya adalah menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (16/7/2016).

"Kami akan menyiapkan pesta kemenangan buat PSM di Stadion AMM nanti," papar Coklat.

Hal senada dikatakan Sadat RG, sekjen Red Gank. Di mata suporter, Robert telah membawa warna baru pada penampilan Juku Eja. "Penampilan PSM di era Robert meningkat pesat. Kami berharap,pada pertandingan berikutnya keberuntungan berpihak ke PSM sekaligus memutus rantai empat kekalahan beruntun," katanya.

Sebelumnya, pada jumpa media usai pertandingan, Robert mengaku puas dengan kinerja pemainnya. "Tidak ada seorang pun yang senang dengan kekalahan. Tapi saya cukup senang melihat penampilan para pemain. Terutama beberapa pemain muda yang bisa menunjukkan kemampuan dengan baik," kata pelatih asal Belanda itu.

Di lain pihak, Robert mengungkapkan kekecewaannya atas kepemimpinan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana. Terutama saat Persib mendapat tendangan penalti setelah Robertino Pugliara dianggap terjatuh di kotak penalti PSM.

"Silakan menilai sendiri. Di mata saya pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti. Tapi, itulah keputusan wasit, kami harus menerima," jelas Robert.

Terlepas dari kinerja wasit yang dianggap buruk, Robert mengucapkan selamat kepada Persib yang sukses meraih poin penuh."Persib dan PSM sama-sama menyajikan tontonan yang menarik. Lima gol yang tercipta dengan skor kemenangan tipis (3-2) bisa jadi acuan ketatnya pertandingan," papar Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer