Sukses


Ketika Fans Bali United Terobos Arus Mudik ke Sidoarjo

Bola.com, Sidoarjo - Sekitar 50 suporter Bali United, Brigaz tampak di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kala tim kesayangannya ditekuk 1-3 oleh Bhayangkara Surabaya United pada Minggu (3/7/2016) kemarin.

Jumlah itu memang tidak begitu banyak daripada saat Bali United bermain di tempat yang sama melawan Madura United (20/6/2016). Perjuangan para fans Bali United kali ini sangat luar biasa.

Mereka harus menembus padatnya perjalanan Bali-Sidoarjo lewat jalur darat. Sebab, jalanan sudah dipenuhi dengan pemudik lebaran. Sehingga mereka harus menempuh perjalanan lebih dari setengah hari.

Padahal, waktu normalnya sekitar delapan jam. "Saya dengar banyak juga yang batal tur ke Sidoarjo karena terjebak kemacetan panjang saat di pelabuhan Gilimanuk. Dan kami meminta maaf karena belum bisa beri kemenangan untuk suporter yang jauh-jauh datang," kata bek Bali United, Hasim Kipuw.

Menurut informasi yang diberikan manajemen Bali United, fans yang batal ke Sidoarjo justru lebih banyak ketimbang yang sudah datang langsung. Jumlahnya mencapai ratusan yang sudah sampai ke pelabuhan tapi akhirnya batal menyeberang.

"Waktu bulan lalu saat kami berduel melawan Madura United banyak sekali suporter yang datang karena belum kena arus mudik Lebaran, beda dengan sekarang," lanjut Kipuw.

Meski hanya puluhan yang berada di stadion, dukungan yang diberikan lumayan  di tribun ekonomi sektor 9. Mereka bernyanyi meski timnya tertinggal.

Sebagai bentuk penghormatan, para pemain dan tim pelatih Bali United menyempatkan diri menghampiri mereka untuk sekedar menyapa dan meminta maaf usai pertandingan. "Mereka suporter yang luar biasa, tidak pernah lelah mendukung kami," kata Indra Sjafri, pelatih Bali United.

Video Populer

Foto Populer