Sukses


Bukan Opor, Ini Masakan saat Lebaran Kesukaan Kiper Persib

Bola.com, Bandung - Hari raya Idul Fitri 1437 H jatuh pada Rabu (6/7/2016). Hari kemenangan umat Islam ini menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu seluruh pemeluk agama Islam, termasuk kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

Idul Fitri atau Lebaran menjadi waktu yang pas untuk kumpul keluarga, saling maaf, dan sekaligus bersilaturahmi. Makanan khas Lebaran pun menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan untuk disantap bersama di hari yang fitri tersebut.

Namun, tidak semua menunggu kupat dan sayur opor ayam, yang selama ini jadi menu khas dalam perayaan Idul Fitri di Tanah Air. Natshir, ternyata sangat menunggu-nunggu makanan olahan karya ibunda tercinta yang bukan berupa kupat dan opor.

Natshir sangat menikmati gule kambing dan tumis cabe bihun yang disiapkan sang ibunda. "Iya, gule kambing dan tumis cabe bihun buatan ibu saya memang juara. Itu yang saya tunggu-tunggu kalau soal makanan di setiap hari raya  Lebaran," ucap kiper yang biasa dipanggil Deden, sambil tersenyum.

Di sisi lain, tidak seperti mayoritas rekan-rekannya di Persib yang menjalani tradisi mudik, kiper yang mengenakan nomor punggung 1 itu tidak merasakan repotnya mudik. Pasalnya, keluarga besarnya berkumpul di Soreang, Kabupaten Bandung.

"Karena keluarga besar semuanya berkumpul di Soreang, jadi Lebaran ini tidak ke mana-mana. Lebaran hari pertama dengan keluarga besar ayah dan hari kedua kumpul bersama keluarga besar ibu," ungkap kiper Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 Singapura itu.

Tidak lupa, Deden juga mengucapkan selama hari raya Idul Fitri kepada seluruh bobotoh Persib Bandung. "Terima kasih atas dukungannya selama ini. Selama hari raya Lebaran, mohon maaf lahir dan batin," kata Deden.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer