Sukses


Aremania Gelar Festival Dayung Tradisional di Sungai Brantas

Bola.com, Malang - Aremania menggelar festival dayung tradisional di sungai Brantas Tlogorejo, Malang Selatan pada 9 Juli 2016. Lomba yang bertajuk Brantas Cup digelar untuk silaturahmi sesama Aremania setelah merayakan Idul Fitri 1437 H.

Festival dayung tradisional melombakan dua nomor pertandingan, yakni tunggal dan beregu. Untuk nomor beregu, juara mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2 juta plus trofi. Peringkat kedua meraih Rp 1,2 juta plus trofi. Sementara peringkat ketiga mendapat hadiah Rp 750 ribu dan ranking keempat Rp 400 ribu.

Hadiah untuk juara dayung tradisional tunggal Rp 1 juta plus trofi dan peringkat kedua mendapat Rp 750 ribu plus trofi. Sedangkan untuk peringkat ketiga mendapat Rp 400 ribu.

Lomba dayung di sungai Brantas sekaligus untuk mengenalkan objek wisata di Malang yang belum banyak diketahui wisatawan. Selain itu, ajang itu juga digelar untuk memberikan hiburan kepada warga sekitar yang tengah berlibur.

Sungai Brantas merupakan sungai terpanjang di Jawa Timur dan terpanjang kedua di Indonesia setelah Bengawan Solo. Sungai Brantas melintasi Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri, Jombang, Mojokerto, dan bercabang menjadi Kali Mas Surabaya dan Kali Porong.

Selain beradu kekuatan lewat lomba dayung, Aremania juga akan bersilaturahmi dengan Aremania yang pulang kampung untuk merayakan Lebaran. Panitia juga memberikan hiburan dari band Arema Voice dan dangdut.

Selain festival dayung, Aremania juga menggelar turnamen futsal di lapangan Semeru Brantas Fustal pada 7 Juli 2016 dengan total hadiah Rp 2,1 juta.

Video Populer

Foto Populer