Sukses


Mengintip Gaya Latihan Beto Goncalves saat Liburan di Bali

Bola.com, Kuta - Sikap profesional ditunjukkan bintang Sriwijaya FC, Alberto ‘Beto’ Goncalves saat kompetisi libur. Beto memanfaatkan libur satu pekan yang diberikan manajemen Sriwijaya FC.

Namun, libur Idul Fitri membuat pemain asal Brasil ini mengalami kesulitan mendapatkan tiket pulang ke Palembang. Padahal, Sriwijaya FC menjalani latihan perdana pada Minggu (10/7/2016) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Sebagai gantinya, eks pemain Persipura ini pun tetap menjaga kondisi dan menggelar latihan fisik di pantai Kuta Bali. Beto pun cuek saja meski pantai Kuta diserbu banyak wisatawan.

“Kalau latihan sendiri perlu supaya tidak ketinggalan dengan pemain lain,” ungkap Beto

Pemain yang sudah menyumbangkan 3 gol untuk Laskar Wong Kito pada Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo didampingi pelatih fisik Keith Kayamba yang kebetulan sedang berkumpul dengan keluarga dari Australia di Bali.

"Coach Kayamba beri beberapa materi latihan ringan di pantai, mulai push-up, lari kecil, dan menjalani program lain yang sudah disiapkan,” tambahnya.

Sebelum libur Lebaran, tim pelatih SFC memang meminta para pemain untuk menjaga kondisi dengan latihan sendiri dan mengontrol pola makan.

Bagi Beto, latihan sendiri di Bali tidak menjadi beban. Malah ia bisa memaksimalkan waktu untuk penyegaran. Beto pun menyempatkan diri bermain bola voli pantai bersama kompatriotnya asal Brasil yang berlibur di Bali.

“Saya bermain bersama Gomes De Oliviera dan Osvaldo Lessa (pelatih Madura United). Malah kami bermain voli pantai dan dikombinasikan dengan sepak bola. Cukup menyenangkan,” jelas ayak dua anak itu.

Beto memang tak main-main dengan program latihan fisik. Ia menyadari salah satu kunci keberhasilan SFC bertengger di papan atas TSC adalah faktor fisik. Beto pun merasa latihan sudah jadi kebutuhan utama mengingat usianya tak lagi muda.

"Kondisi fisik prima harus stabil sampai akhir musim," tegasnya.

Usai menikmati liburan di Bali, Beto masih pusing tujuh keliling mencari tiket pulang ke Palembang. Dia bahkan terbang hingga ke Batam terlebih dulu sebelum melanjutkan penerbangan ke bumi Sriwijaya.

“Pengalaman seru di Indonesia ya saat jutaan orang mudik. Meski sulit dapat tiket, saya cukup antusias kalau sedang libur Lebaran,” kata Beto Goncalves mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer