Sukses


    Gol Dramatis Beto Goncalves Bawa Sriwijaya FC Menang atas PSM

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dalam pekan ketujuh Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (18/6/2016). Gol tunggal Laskar Wong Kito dicetak Alberto Goncalves pada menit akhir babak kedua.

    SFC memulai pertandingan dengan agresif. PSM dibiarkan bermain tanpa pola pada awal babak pertama. Pertahanan SFC tak sekalipun membiarkan lini serang PSM mendapat peluang.

    Peluang pertama SFC datang pada menit ke-14. Tendangan M. Ridwan yang tergolong keras masih mampu ditahan dengan baik oleh Dimas Galih. Bola muntah hasil blok Dimas berhasil disapu dengan cepat oleh barisan pertahanan PSM.

    SFC kembali memiliki peluang pada menit ke-28. Hilton mencoba menceploskan bola ke gawang yang tanpa penjagaan setelah Dimas Gali posisiya terlalu maju. Sayang bola malah melambung tinggi di atas gawang PSM.

    Menit ke-30, SFC lagi-lagi punya peluang emas. Kali ini sepakan keras Beto berhasil ditangkap baik oleh Dimas Galih, yang memang tampil cemerlang pada paruh babak pertama.

    PSM kesulitan untuk menembus pertahanan SFC. Babak pertama pun ditutup dengan skor yang masih sama kuat, yakni 0-0.

    Babak kedua, SFC langsung tancap gas. Bek Zalnando punya peluang bagus untuk membuat gol pada meit ke-50. Sayang bola melambung jauh dari gawang PSM.

    Menit ke-56, Hilton punya peluang emas untuk mencetak gol. Pemain asal Brasil itu tinggal berhadapan dengan Dimas Galih. Sayang penempatan bola gagal membuahkan gol karena mengarah tepat ke Dimas Galih.

    SFC terus memainkan bola di lini tengah. Namun serangan mereka kerap patah di kaki Hendra Wijaya dan Erik Setiawan. PSM punya peluang mencetak gol. Namun tendangan sudut dari Ferdinand Siaga pada menit ke-70 berhasil diantisipasi dengan baik oleh Teja Paku Alam.

    Anis Nabar cukup membuat pertahanan PSM kewalahan. Ia hampir menembus gawang Dimas Galih lewat tendangan bebas. Hingga menit 75, permainan dikuasai pasukan Laskar Wong Kito.

    Menit 82, SFC punya peluang tapi lagi-lagi kemelut di depan gawang PSM kembali gagal dimanfaatkan oleh Hilton Moreira. Bola muntah juga gagal dimanfaatkan oleh Ngurah Nanak.

    SFC akhirnya mampu membobol gawang PSM menjelang berakhirnya pertandingan. Berawal dari kesalahan Boman Aime yang berniat menghalau bola, Beto berhasil menceploskan bola ke gawang PSM setelah Dimas Galih terlanjur maju. 1-0 untuk Sriwijaya FC bertahan hingga laga usai.

    Susunan Pemain

    Sriwijaya FC (4-4-2): Teja Paku Alam;  Zalnando, AA Ngurah Wahyu, Fachruddin Wahyudi, Supardi; Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun Koo, Eka Ramdani, M Ridwan; Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

    Pelatih: Widodo C. Putro

    PSM (4-4-2): Dimas Galih; Boman Aime, Ardan Aras, Erik Setiawan, Hendra Wijaya; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Basri Lohy, Maldini Pali; Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning

    Pelatih: Robert Alberts

     

    Video Populer

    Foto Populer