Sukses


Kelelahan Bikin JK Angels Takluk dari Thai Son Nam FC

Bola.com, Nay Pyi Daw - Wakil Indonesia, Jaya Kencana Angels menelan kekalahan perdana pada ajang Piala AFF Fustal Antarklub 2016. Klub asal Tangerang Selatan itu takluk dari klub kuat Vietnam, Thai Son Nam Dist 8 FC, dengan skor 1-3.

JK Angels kalah lewat permainan sistematis Thai Son Nam. Gol klub elite Vietnam rata-rata diawali dari set piece yang kemudian mampu dimanfaatkan oleh pemain Vietnam. Bahkan gol kedua dari Nguyen Thi Thanh lahir dari cara klasik melalui tiang kedua yang tak mampu dihalau oleh Citra Adisti.  

Melihat anak asuhnya tak bermain seperti biasanya, pelatih Andre Picessa mengatakan pasukanya kekelahan. Hal itu yang membuat para pemain kurang konsentrasi di lapangan.

“Masa recovery yang kurang cukup mengganggu kondisi fisik dan konsentrasi pemain. Apalagi, Thai Son Nam tidak bertandingan kemarin, jadi kondisi mereka sedang bagus. Selain itu, lawan anak-anak juga kebanyakan pemain timnas Vietnam,” ujar Picessa kepada Bola.com.

Picessa juga mengomentari kesalahan komunikasi yang menjadi penyebab kekalahan timnya. Gol terakhir lahir dari serangan balik Thai Son Nam yang tertata dengan sangat baik, memanfaatkan kosongnya pertahanan JK Angels.

“Kesalahan di babak pertama menjadi stimulus hasil yang kurang baik di pertandingan ini. Kami lihat dua gol set piece di tiang dua dan satu gol dari serangan balik membuat kami kalah. Itu seharusya kami punya peluang membuat gol, malah kebobolan,” lanjut pelatih yang juga eks pemain timnas futsal Indonesia.

JK Angels hanya mampu menceploskan satu gol dari pivot Rani Mulyasari di babak pertama. Namun, pada babak kedua JK terlihat sangat sulit menembus pertahanan lawan.

Laga selanjutnya, JK Angels akan berhadapan dengan wakil Thailand, Na Khonsawan FC, pada Selasa (12/7/2016). Picessa menegaskan, pemain harus bisa menjaga ritme dan stamina para agar mewujudkan target menembus final four.

 

Video Populer

Foto Populer