Sukses


Buat Sejarah, Jaya Kencana Angels Buka Peluang Lolos ke Final

Bola.com, Nay Pyi Taw - Jaya Kencana Angels membuka peluang untuk melangkah ke final Piala AFF Antarklub 2016 setelah mengalahkan wakil Thailand, Khon Kaen FC, dengan skor 1-0 di Sport Complex, Nay Pyi Taw, Selasa (12/7/2016). Gol tunggal Anggi Puspita Sari membuat Jaya Kencana mengukir sejarah sebagai klub wanita pertama yang mengalahkan wakil Thailand tersebut.

Kemenangan Jaya Kencana Angels diperoleh dengan permainan disiplin tingkat tinggi. Anak asuh Andre Picessa tersebut unggul terlebih dahulu dari sepakan Anggi melalui kerja sama apik satu dua memanfaatkan umpan manis dari Novita Murni.

Usai unggul, JK Angels menerapkan permainan bertahan dengan baik. Selain itu, penampilan kiper Citra Adisti cukup membuat para pivot Khon Kaen FC frustrasi menembus gawang kiper yang juga atlet voli itu.

“Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Kami bekerja keras dan menang. Selain itu, ini adalah kemenangan pertama dan bersejarah kami atas klub terbaik Thailand dan ASEAN,” ujar kapten tim, Rani Mulyasari.

Kemenangan tersebut membuat peluang untuk lolos ke final kembali terbuka lebar. Sebelumnya JK Angels harus takluk dari tim elite Vietnam, Thai Son Nam Dist 8 FC. Untuk bisa memastikan langkah ke final, JK Angels, harus bisa mencuri poin dari klub Thailand lainnya, yakni Bangkok FC.

“Kami optimis. Untuk menghadapi pertandingan nanti, kami banyak belajar dengan menonton pertandingan Bangkok FC. Saya percaya kami bisa mencapai target ke final,” ucap pivot andalan JK Angels dan timnas futsal wanita Indonesia.

Video Populer

Foto Populer