Sukses


Gol Eks Persib dan Pelita Jaya Warnai Laga Piala Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Mantan striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic menjadi pahlawan saat Melaka United mengalahkan Terengganu FA dalam matchday 1 babak penyisihan Grup D Piala Malaysia 2016.

Melaka United yang berstatus tim level kedua (Malaysia Super League) menang 2-1 di Stadion Hang Jebat, Selasa (12/7/2016) malam waktu setempat. Spaso mencetak gol pertama lewat titik penalti pada menit 54. R. Surendran menggandakan keunggulan melaka empat menit kemudian. Sementara gol balasan dari Terengganu dicetak Bogdan Milic pada menit 74.

Laga lain di Grup D mempertemukan Felda United dengan Negeri Sembilan. Felda menang mudah dengan skor 3-1. Dengan demikian, Felda memimpin klasemen sementara disusul Melaka di posisi kedua. 

Kesuksesan juga diraih Selangor FA pada matchday pertama Grup B. Andik Vermansah dkk. mengalahkan Kuala Lumpur FA 1-0 lewat gol Adam Noor Azlin. Pada laga lain, Kelantan FA juga menang 1-0 melawan Pahang. Kelantan memimpin klasemen sementara ditempel ketat Selangor.

Pada duel di Grup C, mantan striker Pelita Jaya, Safee Sali juga menyumbangkan gol untuk timnya, Johor Darul Takzim saat melawan PKNS. Sayang, gol Safee tak mampu membuat JDT menang karena laga berakhir dengan skor 2-2.

Hasil seri juga diraih tim asuhan RahmadDarmawan, Terengganu FC 2 di Grup A. Bertandang ke markas JDT II 2, Makan Konate dkk. meraih hasil imbang dengan skor 2-2.

Sepasang gol TFC 2 dicetak Dilshod Sharofetdinov (5') dan Mohd Nor (16'). Sementara gol tuan rumah dicetak Zaquan Adha (46') dan Paulo Rangel (50').

Baik Selangor FA dan TFC 2 memimpin klasemen sementara masing-masing grup karena baru satu laga yang dipertandingkan pada matchday pertama. Sementara, matchday kedua akan berputar pada 19-20 Juli 2016. 

Babak penyisihan grup Piala Malaysia 2016 berakhir pada 20 Agustus 2016. Dua tim teratas masing-masing grup akan bertanding di perempat final pada 27 Agustus-18 September dengan sistem kandang tandang.

Semifinal masih dengan sistem kandang tandang dijadwalkan pada 30 September-15 Oktober. Babak final digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, pada 29 Oktober.

Piala Malaysia tahun lalu dijuarai Selangor FA setelah mengalahkan Kedah FA 2-0. Gelar tersebut jadi titel ke-33 bagi Selangor. Peserta Piala Malaysia 2016 adalah 11 klub MSL (berdasarkan urutan klasemen hingga putaran pertama) dan lima klub MPL.

Video Populer

Foto Populer