Sukses


Main di MU, Spaso Tetap Rajin Berkomunikasi dengan Persib

Bola.com, Malacca City - Ilija Spasojevic sudah hampir satu bulan meninggalkan Persib Bandung pasca tersingkir di penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman. Meski tak lagi berkostum Persib, striker anyar klub Malaysia Premier League, Melaka United (MU) itu mengaku masih sering berkomunikasi dengan mantan rekan setimnya.

Spaso memang punya ikatan yang cukup kuat dengan Tim Pangeran Biru. Penyerang asal Montenegro itu merupakan salah satu pemain kunci saat Persib Bandung meraih gelar Piala Presiden 2015.

Maka wajar, kebersamaannya dengan Persib begitu berkesan walau hanya berlangsung singkat. Spaso bergabung dengan Persib dari Persipasi Bandung Raya pada 24 Maret 2015 dan memilih hengkang pada awal Desember 2015. Saat membela Persib di Piala Presiden, Spasojevic mengemas empat gol.

“Ya, hubungan kami masih tetap dekat. Di Persib semua orang mulai dari pelatih, pemain, dan ofisial sudah seperti keluarga. Meskipun saya sudah tidak di sana, kami tetap komunikasi dan saling mendukung,” kata Spaso saat dikontak bola.com pada Kamis (31/12/2015).

Soal proses adaptasinya bersama MU, pemain berusia 28 tahun sama sekali tidak mengalami kendala. Ia juga memuji kinerja manajemen MU yang dinilainya sudah bekerja dengan sangat profesional, sejak ia pertama kali menginjakkan kaki di Negeri Jiran.

“Adaptasi di Melaka United mudah. Manajemen sangat profesional, pemain dan pelatih menyambut saya dengan baik serta dengan perasaan senang. MU juga punya banyak suporter. Kota Melaka juga sangat indah, saya betah di sini,” kata Spaso memberikan pujian.

Bersama klub barunya ini, Spasojevic menargetkan bisa membawa MU naik kasta ke Malaysia Super League musim 2017. MU sendiri berstatus tim promosi di kompetisi Malaysia Premier League yang akan berlangsung mulai 12 Februari-21 Oktober 2016.

“Target utama saya membawa MU promosi ke Super League musim depan dan lolos ke Piala Malaysia,” kata Ilija Spasojevic.

Video Populer

Foto Populer