Sukses


Pelatih Timnas Malaysia Dilarang Berkomentar soal Boikot Pemain

Bola.com, Kuala Lumpur - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) hingga saat ini tetap bergeming dengan tidak merespons kritikan pedas yang dilancarkan bos klub elite penghuni Malaysia Super League, Johor Darul Ta'zim (JDT). Pemilik JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, dua hari lalu sudah membuka apa penyebab mundurnya empat pemainnya dari Timnas Malaysia.

Tunku Ismail secara gamblang menuding FAM justru ada di balik keputusan pemain tidak mau lagi bergabung dengan Tim Harimau Malaysia. Alih-alih menjawab kritikan itu, FAM hingga sekarang memilih bungkam.

Media Malaysia, Utusan, membeberkan bila petinggi FAM, seperti Sekjen, masih dalam masa cuti sedangkan Wakil Presiden FAM tidak mau bicara perihal ini.

Induk organisasi sepak bola di Malaysia itu juga mengeluarkan instruksi agar pelatih kepala timnas Malaysia, Ong Kim Swee, tidak memberikan komentar terkait pensiun dini empat pemain JDT dari timnya.

"Saya minta maaf. Saya mendapat arahan dari atasan agar tidak mengulas soal ini. Selama saya belum mendapatkan fakta sebenarnya, saya tak ingin berkomentar sembarangan," ujar Kim Swee seperti dikutip dari Utusan, Sabtu (16/7/2016).

Sikap itu berbeda dari yang diperlihatkan baik FAM maupun Ong Kim Swee pasca mundurnya Safiq Rahim dan Aidil Zafuan. Seperti diketahui eks kapten dan wakil kapten timnas Malaysia itu mundur lebih dulu (12/6/2016), selang dua hari kemudian, rekannya yakni S. Kunanlan dan Amirulhadi Zainal, ikut menyatakan pensiun.

Pasca kabar Safiq dan Aidil mundur dari timnas, Ong Kim Swee sempat memberikan komentar resmi yang termuat dalam situs FAM. Kala itu, pemicu keputusan pensiun dini keduanya dari tim Harimau Malaysia itu belum terkuak.

Pelatih 45 tahun itu pun berujar kepergian dua pemain itu jadi kerugian buat timnas Malaysia. Namun, ia yakin keputusan tersebut sudah dipertimbangkan secara matang sehingga tetap perlu dihormati.

"Bila suatu saat mereka berubah pikiran dan ingin kembali ke timnas, tentu akan kami sambut dengan melihat kondisi terkini keduanya," kata Ong Kim Swee ketika itu.

Kini, saat penyebab empat pemain pilar di timnas Malaysia sudah muncuat ke permukaan, FAM belum memberikan reaksi apapun. Kendati, Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, bahkan sudah meminta pertemuan dengan Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim untuk menyelesaikan persoalan ini agar tidak mengganggu persiapan tim Harimau Malaysia ke Piala AFF 2016.

 

 

Video Populer

Foto Populer