Sukses


4 Pemain Pilar Semen Padang yang Layak Berkostum Timnas Indonesia

Bola.com, Padang - Penampilan impresif dipertontonkan seluruh punggawa Semen Padang FC saat mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 dalam derbi Andalas pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (15/7/2016).

Selain mampu meraih kemenangan, beberapa pemain Tim Kabau Sirah rumah mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya pada laga yang disaksikan langsung asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfang Pikal.

Setidaknya, empat pilar Semen Padang layak masuk kerangka Tim Merah Putih. Keempat pemain itu adalah Irsyad Maulana, Vendry Mofu, Novan Setya Sasongko, dan Riko Simanjuntak.

Mereka merupakan pemain yang menjadi penentu dalam derbi Andalas jilid pertama di TSC 2016. Putra Minang, Irsyad Maulana memborong dua gol tuan, Novan Setya berhasil memutus ancaman yang mengarah ke arah gawang Rivki Makodompit, Riko Simanjuntak bertindak sebagai pengacak lini tengah lawan, dan Vendry mampu menjadi penyeimbang lini tengah Kabau Sirah.

Menariknya, Irsyad tidak mau terlalu percaya diri walau penampilan memikatnya bersama Semen Padang bisa memberikannya kesempatan memperkuat tim yang diarsiteki, Alfred Riedl. Pemain sayap jebolan PPLP Sumbar dan eks pilar PON Sumbar itu mengaku hanya fokus ke Semen Padang.

“Sekarang saya lebih konsentrasi membela Semen Padang. Tim ini segalanya bagi saya,” ucapnya.

Meski begitu, ia mengaku memiliki keinginan yang besar menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Namun, keputusannya akan dipengaruhi oleh manajemen dan dukungan pelatih.

“Kalau coach Nil dan manajemen tim mengizinkan, saya akan memperkuat Timnas. Tapi kalau tidak, saya akan tetap memperkuat Semen Padang, tim kampung halaman saya,” ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer