Sukses


    Alasan Sriwijaya FC Berangkat H-1 Melawan Semen Padang

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC melakukan persiapan matang untuk menghadapi Semen Padang pada laga pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion H. Agus Salim, Jumat (15/7).

    Tim besutan Widodo C. Putro menunda keberangkatan ke Padang supaya persiapan lebih lama. Hingga saat ini, manajemen SFC pun masih menunggu pemberitahuan secara resmi mengenai jadwal pertandingan melawan Kabau Sirah.

    Berdasarkan komunikasi yang dijalin dengan panpel Semen Padang, pertandingan akan dilangsungan pada malam hari. Jadwaln keberangkatan pemain ke ranah Minangjuga mengalami perubahan.

    “Bila tidak ada perubahan jadwal kami putuskan untuk berangkat H-1. Pemain latihan di Palembang sampai H-1,” ujar Widodo C Putro.

    Ada dua faktor yang membuat Widodo memutuskan keberangkatan mepet. Pertama, di Padang, tim belum tentu mendapat tempat latihan yang sesuai keinginan. Sementara di kompleks olahraga Jakabaring fasilitas cukup lengkap.

    Selain itu, Widodo juga ingin semua pemain dalam kondisi bugar. Ia ingin memastikan kondisi fisik Firman Utina dkk. selepas menjalani libur Lebaran.

    Pola keberangkatan dengan cara mepet jadwal pertandingan pernah diterapkan saat SFC bertemu Persija Jakarta (24/6/2016) dan hasilnya cukup efektif. Saat itu tim SFC juga berangkat ke Jakarta saat H-1 dan menang 1-0 atas tuan rumah (belakangan diputuskan menang 3-0 akibat kerusuhan).

    Sesi latihan SFC belum diikuti oleh seluruh pemain. Tiga pemain masih absen. Dua pemain yang berdomisili di Yogya yakni Fahrudin dan TA Musafri baru tiba di Palembang sore hari, begitu juga BetoGoncalves yang terpaksa menunggu 8 jam di bandara Batam karena kehabisan tiket langsung Denpasar-Palembang.

    Soal jadwal laga, manajemen Sriwijaya FC juga masih menanti kepastian dari PT Gelora Trisula Semesta selaku operator. Manajemen Semen Padang mengajukan jadwal dipercepat, dari pukul 21.00 ke 19.00. Sriwijaya FC pun setuju dan tinggal menunggu keputusan operator.

    Video Populer

    Foto Populer