Sukses


Semen Padang Gaet Pemain Muda Papua Jelang ISC U-21

Bola.com, Padang - Jelang ambil bagian di Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21, Semen Padang U-21 asuhan Delfi Adri kian intens mempersiapkan tim. Apriogi dkk. telah menggelar pemusatan latihan di Lapangan Cubadak Indarung dan melakoni uji coba.

Latih tanding terakhir berlangsung Selasa (19/7/2016) di Stadion H. Agus Salim, Padang, dengan mengalahkan PS Rajawali, skor 3-0.

Pelatih kepala Semen Padang U-21, Delfi Adri, mengatakan saat ini tercatat sebanyak 24 pemain yang melakoni pemusatan latihan. Mereka sebelumnya dinyatakan lolos seleksi yang digelar beberapa waktu lalu.

"Kami memakai sistem degradasi dan promosi. Pemain yang menunjukkan kualitas bagus akan dipertahankan, sementara yang kurang memberikan kontribusi dipulangkan," ujar Delfi, Kamis (21/7/2016).

Ia menegaskan dalam beberapa hari ke depan bakal mengurangi empat pemain lagi, yang dinilai kalah bersaing dengan pemain lain.

"Terlepas dari pengurangan pemain, kami juga melakukan penambahan pemain yang berasal dari luar Sumbar yang tentunya memiliki kualitas bagus. Pemain pertama yang bergabung berasal dari Papua. Saya melihat pemain itu memiliki potensi yang besar sebagai striker," lanjutnya.

Delfi menambahkan dari sisi persiapan, timnya saat ini sudah mencapai 80 persen. Sisanya, memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk terus menggelar uji coba. Direncanakan pada Jumat (22/7/2016) sore tim Kabau Sirah Mudo bakal menjajal kekuatan tim sepak bola Porprov Payakumbuh.

"Uji coba menghadapi Porprov Payakumbuh jadi momen melihat hasil latihan yang dilakukan selama ini. Kami tidak lihat skor akhir, namun bagaimana kekompakan serta kemampuan pemain bermain dalam satu tim bisa diterapkan," jelas Delfi Adri.

ISC dijadwalkan mulai diputar 31 Juli 2016. Manager meeting dilakukan Jumat (22/7/2016). Semen Padang U-21 rencanannya diwakili Syafrianto Rusli dalam pertemuan itu.

ISC U-21 bakal diikuti klub-klub peserta TSC 2016. Artinya, bakal ada 18 tim yang berlaga di level ini. 18 tim tersebut akan terbagi dalam tiga grup. Masing-masing dihuni enam tim. Juara dan runner-up masing-masing grup serta dua tim peringkat ketiga terbaik lolos ke babak delapan besar. Selanjutnya, akan dipilih empat tim yang lolos ke semi-final hingga partai final.

 

Video Populer

Foto Populer