Sukses


Kiat Madura Tampil Konsisten di Tengah Jadwal Padat TSC 2016

Bola.com, Bangkalan - Klub peserta Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo dihadapkan pada jadwal padat mendekati putaran kedua, tak terkecuali Madura United. Hal itu bisa dilihat dari tiga laga yang harus dilakoni tim asuhan Gomes de Olivera dalam kurun waktu 8 hari.

Situasi ini membuat Gomes harus pintar menyusun program serta mengatur ritme latihan. Hal ini ia lakukan agar para pemainnya selalu dalam kondisi bugar. Caranya, Gomes mengurangi porsi latihan berat agar proses pemulihan kondisi fisik anak buahnya berlangsung efektif dan memperbanyak jam istirahat.

Dengan waktu istirahat yang cukup, performa terbaik pemain Sapeh Kerrab diyakini tetap terjaga. Strategi itu terbukti mampu menjaga kestabilan penampilan Madura United yang nangkring di peringkat ke-2 TSC 2016 dengan mengoleksi 24 poin.

“Energi pemain sudah terkuras banyak di pertandingan,” sebut Gomes.

Gomes meminta para pemain menjalankan instruksinya. Sejauh ini, Sebab, percuma saja ia mengurangi intensitas latihan jika waktu istirahat tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Fabiano Beltrame dkk.

Beruntung, Gomes tak perlu cerewet karena anak asuhnya memiliki kesadaran yang tinggi. Sampai saat ini, tidak ada satu pun pemain di tim ini yang melakukan tindakan indisipliner.

“Saya hanya mengingatkan mereka sekali, pemain sudah sadar dengan sendirinya. Saya beruntung memiliki pemain seperti ini karena mereka bisa diajak kerjasama dengan baik,” terang Gomes.

Usai menang 4-1 dari PSM Makassar, Gomes sendiri telah memfokuskan latihan timnya ke laga kontra Persija Jakarta, 24 Juli 2016. Ia yakin, dengan persiapan yang dilakukan timnya sejauh ini, Madura United sangat siap menghadapi Macan Kemayoran.

Kondisi para pemain Madura United saat ini dinilai sangat baik. Tidak ada satu pun pemain MU yang absen latihan karena cedera atau sakit.

 

Video Populer

Foto Populer