Sukses


Pergi ke Luar Negeri, Arema Cronus Kehilangan Raphael Maitimo

Bola.com, Malang - Arema Cronus kembali kehilangan pemain penting di lini tengah. Saat melawan Barito Putera pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Selasa (22/7/2016), Raphael Maitimo tidak bisa tampil. Pemain naturalisasi itu harus ke luar negeri untuk mewakili Arema.

Namun, pemain 32 tahun ini belum menyebutkan dia akan ke mana dan menghadiri acara apa. Lewat akun Instagram, Maitimo menyebutkan kalau sejak Sabtu (23/7/2016) dia sudah meninggalkan Malang.

"Mohon maaf, 26 Juli nanti saya tidak bisa main saat lawan Barito untuk mewakili Arema di negara lain," tulisnya.

Namun, dia berjanji menjelaskan acara apa yang sedang diikutinya di luar negeri pada Minggu (24/7/2016). Informasi yang diterima dari tim pelatih Arema, Maitimo menghadiri sebuah acara di China.

Terlepas dari itu, sebuah kehilangan tentu bagi tim Singo Edan karena dia pemain yang tidak tergantikan di Arema. Pada pertandingan sebelumnya, melawan Perseru Serui (22/7/2016), mantan pemain Persija Jakarta ini memberikan dua assist untuk membantu Arema menang 3-0.

Melawan Barito nanti, untuk pertama kali Singo Edan tampil tanpa Maitimo sehingga perannya harus digantikan pemain lokal yang ada seperti Ferry Aman Saragih, Juan Revi, atau Hendro Siswanto yang sudah pulih dari cedera.

"Memang masalah bagi kami banyak pemain absen. Tapi, kami harus memaksimalkan pemain yang ada," kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Rencananya, Maitimo hanya absen dalam satu pertandingan saja. Dia sudah bisa mengikuti sesi latihan Arema pada 28 Juli mendatang untuk persiapan melawan PS TNI di pekan ke-13 TSC 2016.

Sebenarnya dilihat dari kondisi fisik Raphael Maitimo, saat ini dia mengalami sedikit masalah dengan lutut kirinya. Sejak beberapa pertandingan terakhir dia mengenakan tapping di lututnya untuk menahan sakit sehingga saat absen melawan Barito, dia juga sekaligus pemulihan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer