Sukses


ISC B: Hajar Sidoarjo United 3-0, Bukti Persik Tak Mau Kompromi

Bola.com, Kediri - Meski telah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar ISC B 2016, Persik Kediri tidak mau kompromi. Anak asuhan pelatih Kas Hartadi itu menghajar Sidoarjo United 3-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (23/7/2016). Tiga gol dicetak Oktavianus, Bima Ragil, dan Andre.

"Saya pribadi ingin tim ini menyelesaikan putaran penyisihan Grup 6 dengan sempurna. Makanya jatah kandang wajib kami menangkan. Meski, tim itu Sidoarjo United yang berada di bawah Persik," ujar Kas Hartadi.

Mantan arsitek Sriwijaya FC ini berambisi selalu meraih poin, karena tim Macan Putih harus bersaing dengan Persepam Madura Utama guna meraih juara grup.

"Target kami harus jadi juara grup. Dengan begitu, di putaran 16 besar nanti ada kemungkinan Persik bisa terhindar bertemu dengan juara grup lainnya yang punya kekuatan bagus," ucap Kas Hartadi.

Kendati Persik menang dengan jumlah gol besar, Kas Hartadi menilai Kusnul Yuli dkk. sering membuang peluang menjebol gawang Sidoarjo United.

"Saya hitung ada enam hingga tujuh peluang yang seharusnya jadi gol. Tapi, pemain kurang tenang menyarangkan bola. Di akhir babak ini, target kami bisa mengumpulkan poin 25. Sementara Persepam akan finis maksimal 23 poin. Makanya kami tak boleh main-main," kata sang pelatih.

Kapten tim Sidoarjo United, Jefri Dwi Hadi, tidak menyesali kekalahan timnya. Alasannya, materi pemain Persik dua tingkat di atas Sidoarjo United.

"Persik dihuni banyak pemain pengalaman. Ada beberapa pemain malah sering berlatih bersama saya di Sidoarjo jika kompetisi libur. Sementara Sidoarjo United hanya bermaterikan pemain muda. Wajar bila kami kalah di laga ini," tutur gelandang yang pernah memberi gelar Persik juara LI 2006 ini. 

 

Video Populer

Foto Populer