Sukses


ISC B: Dominan di Grup 5, PSS Sleman Tak Mau Terlena

Bola.com, Sleman - PSS Sleman semakin kukuh di puncak klasemen Grup 5 Indonesian Soccer Championship (ISC) B. Kemenangan telak, 4-1 atas PSBI Blitar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/7/2016) membuat PSS makin dominan.

Kapten tim, Busari tampil heroik dengan mencetak hattrick menit, 45, 61, dan 71. Satu gol lain diceploskan mantan striker Sriwijaya FC, Riski Novriansyah. Sementara tim Singo Lodro mendapat gol hiuran lewat Khabib Sukron, jelang laga bubar.

Dengan hasil itu, kini tim berjulukan Super Elang Jawa mengemas 16 poin dari tujuh laga. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro girang dengan kemenangan telak yang diraih awak skuatnya. Dia menilai para pemain mampu menjalankan strategi yang dirancang.

"Anak-anak terlihat nyaman di lapangan. Mudah-mudahan aura positif ini bisa terus berlanjut," kata Seto.

Seto menambahkan, beberapa kelemahan masih diperlijatkan awak skuatnya dalam laga tersebut. Komunikasi dan penyelesaian akhir jadi catatan utama.

"Anak-anak kadang kurang tenang di depan gawang. Ada beberapa peluang yang seharusnya bisa membuahkan gol. Ini jadi catatan kami sebelum laga selanjutnya," Tutur eks striker Timnas era 2000-an tersebut.

Seto juga berharap pemain PSS tak terlena dengan pencapaian hingga pekan ke-8. Pasalnya, pada pekan berikutya, mereka akan menjalani derby DIY melawan Persiba Bantul pada Minggu (31/7/2016).

Persiba tak bisa dianggap remeh meski secara posisi mereka ada di juru kunci. Menurut Seto, Persiba pasti memiliki motivasi kuat untuk mengalahkan PSS apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

"Kemenangan di pekan ini tak boleh membuat pemain santai karena kompetisi masih panjang. Melawan Persiba Bantul tak hanya soal mempertahankan posisi klasemen, tapi gengsi," tegas mantan pelatih PSIM Yogyakarta.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer