Sukses


ISC B: PSS Bidik Poin Minimal 25 demi Lolos ke 16 Besar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman diselubungi kepercayaan diri tinggi menatap putaran kedua Grup 5 Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016. Tim berjulukan Elang Jawa ini kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 13 poin.

Hasil itu diraih dari empat kali menang, dan masing-masing sekali seri serta kalah. Skuat racikan Seto Nurdiyantoro itu unggul satu angka atas Martapura FC dan dua poin atas Persinga Ngawi yang berada di tempat kedua dan tiga.

Meski jadi terdepan dalam perburuan tiket ke babak 16 besar, manajer PSS, Arif Juliwibowo, berharap timnya tidak terlena. Sebab timnya belum menggegam tiket lolos.

Secara kalkulasi, setidaknya poin minimal untuk lolos babak selanjutnya adalah dengan memiliki poin 25. Dengan perhitungan itu, PSS Sleman setidaknya butuh tambahan 12 poin lagi.

"Posisi kami belum benar-benar aman. Apalagi masih ada enam laga putaran kedua yang sama beratnya. Namun, kami sudah persiapkan diri untuk mendapatkan 25 poin di akhir putaran kedua nanti," kata Arif, Jumat (22/7/2017).

Di putaran kedua, Busari dkk. akan berlaga pada tiga pertandingan kandang dan tiga tandang. Untuk laga kandang, PSS akan menantang trio Jawa Timur, yakni PSBI Blitar, Persinga Ngawi, serta Madiun Putra. Adapun untuk partai tandang, mereka menghadapi derbi Daerah Istimewa Yogyakarta menantang Persiba Bantul.

Lalu dijamu PS Mojokerto Putro serta ditutup dengan partai krusial dan bisa jadi penentuan saat berhadapan dengan tuan rumah Martapura FC, akhir bulan depan.

Dengan bidikan tambahan 12 poin, manajemen PSS memburu sapu bersih laga dan seri di semua laga tandang. Meski demikian, manajer yang juga dokter itu mengaku target yang dicanangkan manajemen hanya merupakan hitungan-hitungan di atas kertas.

Namun berdasarkan kondisi riil di lapangan, laga terberat diakuinya saat melawan Martapura FC. Pasalnya, tim Laskar Sultan Adam akan tampil habis-habisan untuk membalas kekalahan 1-2 saat bermain di kandang PSS akhir pekan lalu.

Di luar itu, manajemen juga membidik tiga angka penuh saat PSS Sleman tampil di kandang Persiba serta Mojokerto Putra. "Kami tak boleh sampai terpeleset untuk lolos ke babak selanjutnya," tegas Arif.

 

Video Populer

Foto Populer