Sukses


Klub Lepas 2 Pemain ke Timnas, Djanur Berempati pada Alfred Riedl

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, tidak mempermasalahkan jika nantinya dua pemain andalannya dipanggil untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan jelang Piala AFF 2016, yang rencananya digelar dalam dua tahap pada Agustus-September, dan Oktober 2016.

Seperti diketahui, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen TSC melakukan pertemuan dengan 18 klub TSC pada Jumat (22/7/2016) di Jakarta. Pertemuan dilakukan untuk membahas agenda Timnas Indonesia senior dan dari pertemuan itu klub-klub menyetujui pemanggilan pemain dengan syarat hanya dua pemain yang akan dilepas dari setiap klub.

"Iya, saya setuju kalau hanya dua pemain yang dipanggil ke timnas karena tentu saja kestabilan tim tetap terjaga untuk mengarungi turnamen TSC ini," kata Djadjang kepada Bola.com, Senin (25/7/2016).

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Djanur itu bisa membayangkan kesulitan pelatih timnas senior, Alfred Riedl, jika hanya dua pemain yang diberikan setiap tim. Pasalnya, dua pemain yang dipanggil itu belum tentu bisa memenuhi kriteria yang diinginkan Riedl.

Djanur menjelaskan biasanya pelatih memanggil lebih banyak pemain lagi agar bisa memilih pemain yang pantas dan sesuai dengan strateginya. Bila seluruh pemain bisa dikumpulkan dan diseleksi serta berlatih secara bersama, tentu hasilnya akan berbeda.

"Saya bisa membayangkan Riedl pusing kalau hanya dua pemain saja karena dia harus menyeleksi dan bukan tidak mungkin dua pemain itu tidak sesuai harapan saat seleksi," ujar Djanur.

Pelatih 51 tahun itu secara pribadi mempersilakan jika Alfred meminta lebih dari dua pemain Persib. Djanur menegaskan ia akan mengizinkan hal itu demi kepentingan bangsa. Tetapi, Djanur akan mengizinkan lebih dari dua pemain yang dilepas jika manajemen Persib memberikan lampu hijau dan pertandingan Persib di TSC dijadwal ulang.

Persib satu dari sekian klub yang kemungkinan besar pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia lebih dari dua pemain. Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung ini banyak dihuni para pemain berkualitas dan berusia produktif seperti Yanto Basna, Samsul Arif, Purwaka Yudi, Zulham Zamrun, Kim Jeffrey Kurniawan, Taufiq serta Hariono.

 

Video Populer

Foto Populer