Sukses


Achmad Hisyam Tolle dan Deny Marcel Merapat ke PSM?

Bola.com, Makassar - PSM Makassar terus berbenah menghadapi putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Setelah resmi mengontrak Kwon Jun (Korea Selatan), Luis Ricardo (Brasil), Willem Pluim, Ronald Hikspoors (Belanda). dan Titus Bonai, tim Juku Eja kembali kedatangan dua pemain baru.

Dua pemain itu adalah Achmad Hisyam Tolle (eks Sriwijaya FC) dan Deny Marcel (Eks Persiram Raja Ampat). Keduanya sama-sama pernah memperkuat PSM di era IPL. Tolle dan Deny sudah terlihat ikut latihan reguler PSM di Lapangan Kodam, Rabu (27/7/2016) sore.

Meski berminat bergabung dengan PSM, keduanya mengaku belum deal soal apapun dengan tim Juku Eja. "Manajemen PSM dan coach Robert Alberts mempersilakan kami ikut latihan. Mumpung belum ada klub, kami setuju saja," ujar Tolle.

Sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengungkapkan keinginan manajemen mendatangkan mantan pemain PSM atau anak Makassar yang ingin membela PSM. Tercatat sejumlah nama seperti Abdul Rahman (eks Persib), Faturrahman (Barito Putra), dan Zulkifli Syukur (Pusamania Borneo FC) masuk dalam radar manejemen.

"Bagi kami TSC ini ibarat turnamen pramusim jelang liga resmi digelar. Jadi, kalau pemain yang sudah dikontrak pada putaran kedua bakal jadi prioritas utama untuk memperkuat PSM di liga resmi," jelas Munafri.

Menurut Munafri, berdasarkan evaluasi Robert, fokus utama pembenahan PSM saat ini adalah lini belakang. Pasalnya, praktis sampai pekan ke-12, Juku Eja hanya sekali cleansheet yakni ketika menekuk Barito Putra 1-0 di Stadion AMM, Makassar, pada pekan keempat (21/5/2016).

Malah, pada empat pertandingan terakhir, PSM kebobolan 11 gol. Jadi wajar bila daftar nama pemain incaran Robert, pemain belakang. "PSM memang sudah tidak mungkin jadi juara di TSC 2016. Tapi, kami ingin PSM lebih kuat di putaran kedua," tegas Munafri.

Bila semua pemain incaran jadi bergabung, kekuatan PSM memang menjanjikan di putaran kedua."Tapi, saya tegaskan selain lima pemain baru yang sudah dikontrak, sampai saat ini belum ada deal resmi apapun dengan yang lain. Kami juga menghormati pemain dan klub mereka saat ini," papar Munafri, yang juga salah petinggi di Bosowa Corporation, holding PT PSM.

Seperti diketahui, Achmad Hisyam Tolle mundur dari Sriwijaya FC pada pekan ketiga Juli lalu dengan alasan mengurus sang ayah yang sedang sakit.

 

Video Populer

Foto Populer