Sukses


Ayo Mengintip Vespa Beraroma Persib Milik Zulham Zamrun

Bola.com, Bandung - Berbeda dengan pemain-pemain Persib Bandung lainnya yang memilih memakai kendaraan roda empat berharga selangit, Zulham Zamrun memilih menggunakan motor antik merek Vespa produksi tahun 1960-an. Tunggangan klasik sang penyerang sayap dibeli dengan harga Rp 10 juta, lebih murah dibanding harga motor keluaran Jepang yang banyak sliweran di jalan raya.

Ditemui Bola.com pada Kamis (28/7/2016) malam, pemain yang pernah merumput di Persipura Jayapura dan Mitra Kukar ini bercerita alasannya memilih Vespa sebagai tunggangan sehari-hari.

Zulham Zamrun, yang asal Ternate tersebut, merasa punya kebanggaan memiliki kendaraan antik yang jarang dimiliki orang kebanyakan. Ia bahkan mengaku tidak tergoda membeli Vespa model terkini, yang banyak dikoleksi pesepak bola Tanah Air lainnya. Ia merasa puas dengan tunggangan tuanya.

Zulham setiap hari mengendarai Vespa dengan corak warna biru-putih sesuai warna kebesaran Persib Bandung. Setiap datang, Bobotoh Maung Bandung selalu berkerumun. Mereka berdecak kagum melihat Vespa milik Zulham Zamrun yang amat mulus walau berusia puluhan tahun. 

Vespa milik Zulham Zamrun dibeli dengan harga Rp 10 juta saja. (Bola.com/Kusumadijaya)

"Kenapa saya pilih kendaraan roda dua, karena Bandung macet. Ketimbang pakai mobil mending menumpang motor. Dan kenapa Vespa tahun 1960 yang  saya pilih, karena model motor yang satu ini ini salah satu kendaraan yang legendaris di zamannya," kata Zulham Zamrun.

Saudara kembar dari pemain Persela, Zulvin Zamrun ini mengatakan, melalui temannya  yang berada di Bandung ia meminta tolong untuk mencarikan Vespa. Ia terima beres merogoh Rp 10 juta.

"Teman saya yang melakukan modifikasi dan servis. Saya tinggal bayar Rp 10 juta. Kota Bandung sangat identik dengan kendaraan dan barang-barang antik, jangan heran kalau saya bisa dapat barang bagus yang kinclong seperti ini," ujarnya.

Zulham Zamrun, tak merasa khawatir Vespa tua kesayangannya mogok di tengah jalan. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Zulham tidak takut Vespa tuanya mogok karena usianya sudah tua?

"Banyak pengguna Vespa klasik di Bandung. Mereka sangat respek terhadap sesama pengguna Vespa tua. Jika saya mengalami kendala di jalan, pasti ada yang berbaik hati menolong."

Menurut pemain yang mengenakan kostum nomor 54 ini, Vespa bukanlah barang antik pertamanya yang ia miliki. Karena, di kampung halamannya ia memiliki kendaraan legendaris Yamaha RX-King.

"Saya suka sekali dengan kendaraan-kendaraan lawas karena nilai sejarahnya dan semakin lama-semakin menarik saja," kata Zulham Zamrun menutup pembicaraan dengan Bola.com.

 

 

Video Populer

Foto Populer