Sukses


5 Pemain Arema Dipanggil Timnas Indonesia, Milomir Seslija Pusing

Bola.com, Cibinong - Dipanggilnya lima pemain Arema Cronus untuk seleksi Timnas Indonesia Piala AFF 2016 gelombang pertama pada 8-11 Agustus 2016 membuat pelatih kepala, Milomir Seslija, pusing. Sebab, lima pemain itu adalah tulang punggung Singo Edan saat mengarungi ketatnya kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Kurnia Meiga, Ryuji Utomo, Ahmad Alfarizi, Syaiful Indra Cahya, dan Hendro Siswanto, pilar penting yang membantu Arema eksis di puncak klasemen TSC 2016.

"Pemanggilan lima pemain ke seleksi timnas ini hal yang lucu. Bagaimana mungkin kami persiapan melawan Sriwijaya FC (14/7/2016) tanpa lima pemain itu," ujar Milo saat dijumpai Bola.com seusai sesi latihan jelang laga kontra PS TNI, Jumat (29/7/2016) malam.

Pelatih asal Bosnia ini juga mempertanyakan kenapa harus ada proses seleksi di Timnas Indonesia. Sebab, Alfred Riedl dan para asisten pelatih Tim Merah-Putih harusnya langsung melihat pemain yang layak dipanggil dalam kompetisi.

Bek sayap Arema Cronus, Ryuji Utomo, salah satu pemain yang dipanggil Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia Piala AFF 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Panggil saja pemain yang kualitasnya sudah diketahui. Tapi jadwal pemusatan latihan jangan mengganggu aktivitas klub. Jadi lucu kalau ada seleksi timnas di tengah jadwal padat kompetisi seperti ini," ujar Milo dengan nada kesal.

Arema memang sedang kesulitan pemain. Sebab banyak pemain yang sudah tumbang karena cedera. Disamping itu, tenaga pemain akan terkuras untuk bolak-balik dari timnas ke klub.

Sebelumnya, manajemen Arema sempat menyatakan hanya mau melepas dua pemain ke timnas. Seperti kesepakatan klub bersama operator TSC 2016 yaitu PT Gelora Trisula Semesta. "Saya belum tahu nanti seperti apa dengan manajemen klub. Karena Arema juga butuh pemain. Sudah banyak yang cedera," imbuhnya.

Dari lima pemain yang dipanggil seleksi timnas yang dipersiapkan tampil di Piala AFF 2016 nanti, sebenarnya ada dua pemain yang kondisinya sedang cedera. Hendro berkutat dengan cedera lutut yang belum bisa diprediksi kapan pulih.

Sedangkan Syaiful Indra mengalami demam dan tak dibawa saat Arema melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (1/8/2016).

Terlepas dari itu, bisa dimaklumi sebenarnya jika Milo tidak rela melepas pemain. Sebab, Singo Edan sedang berada di puncak klasemen. Mereka bernafsu untuk jadi juara paruh musim. Sebab, di putaran kedua Arema Cronus punya jadwal lebih berat. Mengingat jadwal laga tandang lebih banyak ketimbang kandang.

Video Populer

Foto Populer