Sukses


    Bocoran 2 Pemain Asing Calon Pengganti Juan Belencoso di Persib

    Bola.com, Bandung - Juan Belencoso, secara resmi diputus kontrak oleh Persib Bandung. Dua pemain asing asal Prancis dan Kamerun bakal mengadu peruntungan mengisi kekosongan yang ditinggalkan striker asal Spanyol tersebut.

    Bola.com mendapat bocoran dari Francis Yonga, agen pemain yang membawa kedua pemain tersebut ke Maung Bandung.

    "Saya sedang berkomunikasi intens dengan manajemen Persib Bandung. Dalam waktu dekat dua pemain yang saya rekomendasikan ke mereka segera merapat ke Bandung," kata Francis Yonga pada Jumat (29/7/2016) dini hari.

    Dua pemain asing yang akan segera merapat ke Persib Bandung untuk mengikuti trial adalah Claude Gnakpa dan Effa Owona.

    Claude Gnakpa adalah pemain berkebangsaan Prancis berusia 33 tahun. Ia sempat melangkang buana ke Australia bersama (Peterborough United FC), Spanyol (Racing Santander B dan Alaves B), Inggris  (Luton Town serta Swindon Town), Irak (Al-Mina'a SC), dan terakhir di India (Salgaocar FC)

    Sedangkan Effa Owona adalah pemain berkebangsaan Kamerun berusia 32  tahun diketahui pernah memperkuat klub Turki Malatyaspor (2005-2006), Prancis FC Metz (2007-2008). Tiga musim terakhir ia berkiprah di Liga Malaysia di Negeri Sembilan (2012 dan 2014) dan Trengganu (2013).

    Francis Yonga yang membawa Emnanuel Kenmogne ke Persija Jakarta pada ISL 2013. Di mana setahun berselang ia jadi Top Scorer kompetisi kasta elite di Persebaya ISL dengan koleksi 25 gol.

    Effa Owona, striker yang bakal menjalani tes di Persib terakhir tercatat berkiprah di Liga Malaysia bersama Negeri Sembilan. (The Star)

    Yonga yang pernah jadi pemain asing di Arema Indonesia dan Persija Jakarta tersebut memberi jaminan kedua pemain yang dibawanya dalam kondisi prima. Kualitas permainan mereka disebut sang agen level top.

    Persib awalnya meminta Yonga mendatangkan Emmanuel Kenmogne. Namun sang pemain lebih berminat berkiprah di Malaysia, karena tak merasa situasi sepak bola Indonesia kerap tak menentu.

    "Keduanya tidak kalah dibanding Pacho (panggilan akrab Kenmogne). Saya tidak asal-asalan merekomendasikan pemain. Level Persib Bandung klub elite Indonesia, mereka ingin pemain kualitas atas. Claude Gnakpa dan Effa Owona memenuhi kualifikasi itu," ujar Francis Yonga setengah berpromosi.

    Video Populer

    Foto Populer