Sukses


Hadir di KLB PSSI, Ini Kata Nurdin Halid soal Tuntutan Bonek

Bola.com, Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dengan enam agenda digelar di Hotel Mercure, kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016). Sejumlah tamu undangan hadir dalam acara ini. Salah satu yang terlihat dari deretan tamu undangan adalah Nurdin Halid.

Bagi pencinta sepak bola Indonesia, Nurdin Halid bukan sosok yang asing. Kendati sudah beberapa tahun terakhir sudah tak lagi terlibat dalam PSSI, sosok yang akrab disapa Puang ini mengaku masih tetap mengikuti perkembangan sepak bola nasional.

Sebagai salah satu buktinya, Puang mengetahui bila saat ini ada pendukung setia Persebaya 1927 yang meminta agar status klub kesayangan dipulihkan lagi akibat dualisme yang terjadi pada masanya.

Terkait hal itu, Nurdin mempersilakan Persebaya 1927 aktif kembali selama sesuai dengan Statuta PSSI. "Kalau sudah sesuai Statuta pssi dan FIFA, berarti tinggal disahkan saja, tidak perlu sampai ke pengadilan," kata Nurdin.

Eks Ketua Umum PSSI yang lengser akibat maraknya aksi unjuk rasa fans sepak bola Indonesia itu menambahkan Bonek bisa saja datang ke KLB PSSI untuk menyampaikan aspirasi.

"Siapapun boleh datang ke KLB, asal tidak mengganggu jalannya acara. Saya berharap KLB berjalan lancar dan jangan sampai ada kata deadlock," tandasnya.

Di sisi lain, Puang menegaskan kehadirannya dalam acara KLB kali ini hanya sebatas memenuhi undangan dalam kapasitasnya sebagai mantan Ketua Umum PSSI.

"Tidak, saya tidak berminat mencalonkan diri jadi Ketua Umum PSSI lagi. Kalaupun ada yang mencalonkan saya, saya tidak akan bersedia karena masa saya (di PSSI) sudah lewat," ujar Nurdin Halid.

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer