Sukses


Milomir Seslija: Cedera Pemain Menyulitkan Arema Cronus

Bola.com, Malang - Badai cedera seakan tak pernah berhenti menghampiri Arema Cronus di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tim Singo Edan tak pernah bisa menurunkan kekuatan terbaik karena ada saja pemain yang harus berkutat dengan cedera.

Imbasnya, posisi puncak yang ditempati selama 12 pekan, diambil alih Madura United pada pekan ke-13 TSC 2016. Apa upaya pelatih Arema, Milomir Seslija agar timnya kembali ke puncak dan merealisasikan target juara dari manajemen?

Berikut petikan wawancara Bola.com dengan juru racik formasi asal Bosnia:

Arema baru saja kalah dari tim papan bawah PS TNI. Sebuah pukulan telak karena posisi Arema di puncak klasemen juga tergusur. Tanggapan Anda?

Kami akui lawan yang bertemu Arema selalu punya semangat tiga kali lipat untuk menang. Kami sendiri juga sedang dalam kondisi sulit karena banyak pemain cedera. Tapi, kami harus segera bangkit.

Sampai akhir putaran pertama kami harus di papan atas. Kondisi itu akan membuat kami lebih mudah nanti di putaran kedua.

Apa yang sebenarnya terjadi di Arema sehingga dua pertandingan sebelumnya berakhir imbang dan berakhir dengan kekalahan?

Kami sebenarnya ingin melakukan rotasi, tapi keputusan itu tak berjalan bagus. Saat melawan PS TNI, (Srdan) Lopicic yang baru masuk mengalami cedera. Saya juga lihat sudah tidak ada banyak pilihan di bangku cadangan.

Situasi yang sulit. Kami ingin mengejar kemenangan, namun lawan lebih siap untuk menang.

Apa ada yang salah dari program latihan sehingga banyak pemain yang cedera?

Latihan sudah bagus. Pemain kami cedera karena sebuah pelanggaran keras, bukan karena latihan. Anda bisa lihat Dendi Santoso, Cristian Gonzales, dan Srjan Lopicic. Mereka patah tulang karena pelanggaran keras.

Begitu juga pemain lain seperti Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, dan pemain lain.Tidak mungkin pemain kami harus main dengan menggunakan pelindung seperti helm atau pelindung tangan kaki dan yang lainnya agar tidak cedera.

Anda masih optimistis Arema bisa juara TSC dengan banyaknya pemain cedera dan performa tim yang menurun?

Tentu saja saya optimis. Kami harap dalam waktu dekat kondisi pemain yang cedera sudah membaik sehingga ada banyak pilihan pemain. Selain itu pemain harus jujur dengan kondisinya. Jika memaksa main itu akan membuat cedera semakin lama.

Apakah akan ada perubahan yang dilakukan untuk putaran kedua TSC 2016? Mungkin melakukan penambahan pemain

Kami lihat dulu beberapa pertandingan ke depan karena putaran pertama belum selesai. Pasti ada evaluasi. Sebuah hal yang normal jika ada pemain yang masuk atau keluar, tapi akan kami pertimbangkan lagi nanti.

Pada awal TSC, Anda memprediksi Persipura Jayapura dan Persib Bandung jadi pesaing untuk posisi teratas. Nyatanya Madura United yang memberikan kejutan dengan menggeser Arema di puncak klasemen pada pekan ke-13. Bagaimana tanggapan Anda?

Persib dan Persipura masih tim besar dengan mental juara, tapi saya juga bilang kalau klub mana yang punya kans juara baru terlihat para akhir putaran pertama. Madura United punya pemain berpengalaman dan kompak. Mereka juga punya kans.

 

Video Populer

Foto Populer