Sukses


Banyak Rekan Cedera Tak Bikin Ryuji Utomo Takut Benturan

Bola.com, Malang - Arema Cronus bakal menjamu Bali United pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016 (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (7/8/2016) malam ini. Seperti laga-laga sebelumnya, tim berjulukan Singo Edan ini tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya.

Beberapa pemain masih berkutat dengan cedera, seperti Srdjan Lopicic, Hendro Siswanto, Ahmad Nufiandani, dan Dendi Santoso. Cedera para pemain tersebut tergolong parah, mulai patah tulang hingga otot lutut.

Melihat cedera yang cukup serius seperti itu ternyata tidak menyulutkan semangat pemain Singo Edan untuk tetap bermain normal. Hal itu diakui bek muda Ryuji Utomo. Ryuji mengaku tidak trauma untuk bermain keras pada pertandingan melawan Bali United nanti.

"Memang mengerikan kalau cedera. Terakhir Lopicic yang patah tulang (sekitar siku lengan kanan). Tapi, kami tidak trauma melakukan duel dengan lawan. Main tetap seperti biasa. Hanya, wasit harus melindungi pemain," kata pemain 21 tahun asal Jakarta itu.

Ryuji memang tergolong bek bertipikal keras. Tidak jarang dia melakukan tekel dan benturan dengan lawan. Dengan permainan kerasnya, Ryuji punya tips agar tidak mudah cedera.Dia punya modal badan yang kokoh karena rajin fitnes.

Fisiknya juga dijaga betul agar tidak drop. "Saya antisipasi sendiri dengan menguatkan otot agar tidak cedera. Vitamin juga perlu," tegasnya.

Sejak bergabung dengan Arema pada Februari 2016, Ryuji tergolong pemain yang selalu fit. Dia belum pernah menepi karena cedera. Padahal, permainannya yang keras sebenarnya berisiko besar untuk cedera.

"Saya ikuti saran dari pelatih dan senior untuk selalu jaga kondisi," lanjut pemain yang terpanggil mengikuti seleksi timnas senior itu proyeksi Piala AFF 2016 itu.

Beruntung Arema punya bek yang selalu prima seperti Ryuji Utomo karena stok pemain yang murni stoper hanya ada tiga. Dua nama lain adalah Hamka Hamzah dan Goran Gancev. Selama ini Goran yang sering digantikan Ryuji karena mengalami cedera atau akumulasi kartu.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer