Sukses


Absen Latihan Perdana, 5 Pemain Ini Ikut Seleksi Timnas Tahap Dua

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl bakal memberikan kesempatan untuk 5 pemain yang absen mengikuti seleksi tahap pertama di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 9-10 Agustus 2016. Para pemain itu akan masuk daftar panggil gelombang kedua seleksi Timnas Piala AFF 2016, 15-17 Agustus 2016.

Kelima pemain tersebut, yakni Hansamu Yama (Barito Putera), Syahrizal Syabuddin (Mitra Kukar), Muhammad Hargianto (Bhayangkara SU), Bayu Gatra (Madura United), dan Hendro Siswanto (Arema Cronus) batal ikut seleksi Timnas tahap pertama karena alasan yang berbeda-beda.

Sebagai gantinya, Riedl memanggil Andik Rendika Rama, Ambrizal Umanailo (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto, Ichsan Kurniawan (Sriwijaya FC), dan Rahmat Hidayat (Persib Bandung), yang seharusnya mengikuti seleksi tahap kedua Tim Merah Putih.

"Pemain yang absen seleksi hari ini diikutkan di tahap kedua. Tidak ada masalah karena memang mereka harus diberi kesempatan untuk bersaing di seleksi," kata Riedl mengomentari perubahan komposisi 24 pemain seleksi tahap pertama Timnas.

Di sisi lain, jadwal pemusatan latihan gelombang dua Timnas juga mengalami perubahan. Sesuai jadwal terbaru, 23 pemain seleksi gelombang kedua mulai 15 Agustus-17 Agustus 2016.

Para pemain seleksi akan berlatih sebanyak 3 kali selama 3 hari mengikuti pemusatan latihan. Jadwal latihan itu sama dengan yang didapat para pemain seleksi tahap pertama Timnas Indonesia.

Seusai menggelar seleksi Timnas Indonesia tahap pertama dan kedua, Riedl akan menyusutkan skuat menjadi 35 pemain. Para pemain itu akan disiapkan untuk laga uji coba melawan Malaysia di Surabaya, 6 September 2016.

 

Video Populer

Foto Populer