Sukses


Nilmaizar Bangga Semen Padang Ukir Rekor di TSC 2016

Bola.com, Padang - Semen Padang mampu mencetak rekor digelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Rekor tersebut adalah satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih seluruh laga kandang putaran pertama usai menang tipis 2-1 atas Bhayangkara Surabaya United di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (12/8/2016).

Gol tuan rumah dilesakkan oleh bomber asal Brasil, Marcel Silva Sacramento (24') dan Irsyad Maulana (59') dalam partai kandang terakhir di putaran. Menariknya sepasang gol tersebut hasil umpan matang M. Nur Iskandar. Sementara gol semata wayang tim tamu diciptakan, Thiago Furtuoso.

Seusai pertandingan, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, bangga dengan hasil yang diraih Hengki Ardiles dkk. Ia menyebut, catatan selalu menang di kandang sudah menjadi prestasi tersendiri bagi Tim Kabau Sirah.

"Kami sudah cita-citakan tak akan membuat suporter kecewa dengan kegagalan kami meraih poin maksimal di kandang. Ini buah kerja keras seluruh pemain, mereka berhak merayakan keberhasilan ini," ia menuturkan.

Di bagian lain, pelatih BSU, Ibnu Grahan menilai pemainnya sudah tampil optimal. Terbukti, anak asuhnya mampu beberapa kali merepotkan pertahanan Semen Padang dan bahkan mampu mencetak gol. Masalah Bhayangkara SU saat meladeni Semen Padang hanya ada pada penyelesaian akhir.

"Kami sebenarnya bermain. Banyak peluang yang diciptakan, namun hanya satu gol yang bisa dimaksimalkan. Sentuhan akhir menjadi kendala kami," ucapnya.

Meski begitu, mantan pilar Persebaya Surabaya itu menyebut, Semen Padang tampil sangat bagus, tenang dan tidak terburu-buru. "Mereka (Semen Padang) memiliki penyerang yang bagus," tutup Ibnu.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer