Sukses


Diistirahatkan PT GTS, Wasit Oki Dwi Putra Urus Rental Mobil

Bola.com, Bandung - Oki Dwi Putra Senjaya termasuk salah satu wasit yang diistirahatkan oleh operator kompetisi, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Wasit asal Bandung, Jawa Barat ini, terakhir bertugas memimpin pertandingan pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo saat PSM Makassar dipermalukan Bhayangkara Surabaya United 1-2 di Stadion Andi Mattalatta Makasar, Senin (25/7/2016).

Kepada bola.com, wasit kelahiran Mataram, NTB ini mengungkapkan tak tahu menahu alasan dirinya diistirahatkan oleh PT GTS. "Saya tak diberitahu bagian Komisi Wasit, apa kesalahan yang saya lakukan saat memimpin partai PSM melawan Bhayangkara. Jadi saya tak bisa introspeksi untuk memperbaiki diri," ungkap Oki.

Kendati begitu, dia berpikiran positif menyikapi masalah ini. Oki tetap rutin latihan untuk menjaga kebugaran fisiknya dengan jogging di lapangan dekat rumahnya di Jalan Cisaranten Kulon No.31 Arcamanik, Bandung.

"Ada tugas atau tidak, saya tetap rajin berlatih. Saya juga tak mengurangi porsi latihan. Pagi dan sore, saya selalu senam dan jogging. Saat ini kompetisi sedang jalan, jadi saya harus siap tiap saat bila ditugaskan lagi," ia menuturkan.

Lalu apa kesibukan dan hobi Oki untuk mengisi waktu luangnya saat ini? Dia mengaku tak punya pekerjaan tetap untuk sandaran hidup keluarganya. Satu-satunya profesi yang digelutinya hanya sebagai wasit profesional.

"Sejak dulu saya tak punya pekerjaan tetap. Penghasilan utama saya dari tugas menjadi wasit sepak bola. Ini sudah jadi pilihan hidup saya," tuturnya.

Namun begitu, Oki mulai merintis bisnis jasa sewa mobil bersama teman-temannya di Bandung. Usaha itu diberi nama OJS. "Awalnya kami hanya punya satu mobil dengan cara kredit di bank. Alhamdulillah, sekarang mulai berkembang. Kami juga menyewakan mobil jenis sedan untuk prosesi acara pernikahan. Biasanya pengantinnya yang naik mobil itu," ucapnya.

Selain mengurus rental mobil, Oky Dwi Putra juga punya hobi memancing. "Tapi saya pergi memancing kalau suntuk atau benar-benar punya waktu. Hobi ini kan tak menghasilkan uang. Jadi kalau sering memancing, sayang duitnya," ungkap satu dari 9 wasit yang diistirahatkan operator TSC 2016 ini.

 

Video Populer

Foto Populer