Sukses


Tinggalkan Persib, Juan Belencoso Minta Maaf kepada Bobotoh

Bola.com, Bandung - Striker asal Spanyol, Juan Carlos Rodriguez Belencoso berpamitan setelah resmi tidak memperkuat Persib Bandung. Pada Senin (15/8/2016) dini hari,dia sudah terbang menuju Spanyol.

Dia mengakui dapat pengalaman berharga selama memperkuat Persib padaajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bobotoh yang mendukung saya sepenuh hati. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa membantu tim Persib seperti apa yang saya inginkan," ujar Belencoso saat dihubungi Minggu (14/8/2016). 

Meski demikian, ia menegaskan sudah mencoba dan berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Persib. "Jujur saya mencoba dan berjuang terus untuk klub Persib sebagai salah satu tim terbaik di dunia," ucapnya.

Diakui Belencoso sejak awal bermain di Indonesia dan berlabuh di Persib, dia memilki tekad untuk membawa tim Maung Bandung juara.

"Saya berharap mendapatkan banyak gelar dan menikmatinya di Persib. Tapi itu memang tidak mudah. Saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen atas bantuan, terutama untuk Pak Glenn Sugita (Dirut PT PBB) dan Pak Teddy (manajemen PT PBB). Mereka adalah orang yang luar biasa," ucap Belencoso.

Juan Belencoso mengaku belum berpikir akan membela klub mana untuk meneruskan karirnya di sepak bola. Menurutnya, saat ini ia fokus dulu rencana pulang ke negaranya, Spanyol.

Sementara pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku sejak beberapa hari ini memang sudah bergerak mencari striker asing. Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa nama yang melamar melalui agen.

"Saya belum mau sebut namanya dulu karena saya masih menilai dan menimbang lewat rekaman video, ada yang dari Amerika Latin dan Eropa. Semuannya belum pernah main di Indonesia sehingga kami harus hati-hati. Jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung," jelas Djanur.

Jika sudah ada pilihan, kata Djanur, ia akan melakukan koordinasi dengan manajemen kemudian memanggil pemain asing tersebut untuk dilihat kemampuannya. "Lebih cepat lebih bagus karena putaran pertama sudah mau habis. Mudah-mudahan saja kami cepat menemukan striker yang bagus dan betul-betul membantu tim Persib," harap Djanur.

Pada kesempatan itu, Djanur mengaku ia baru mendengar Juan Belencoso sudah meninggalkan Persib. "Saya baru dengar kalau Belencoso pulang sekarang, tapi memang kami memberikan semacam laporan dan keputusan ada pada manajemen," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer