Sukses


Pemain Lokal Arema Aman dari Pencoretan

Bola.com, Malang - Komposisi pemain asing Arema Cronus bakal berubah pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Namun tidak demikian dengan deretan pemain lokal. Sebab, manajemen tim kebanggaan warga Malang ini sudah memberikan garansi akan mempertahankan semua pemain lokal.

"Pemain lokal semua aman. Tidak ada yang dilepas. Bahkan kami akan menambah satu pemain untuk posisi stoper," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Saat ini, Arema memiliki 24 pemain lokal. Dari semua pemain itu, ada beberapa nama yang belum memberikan kontribusi. Tapi mayoritas pemain yang jarang main adalah pemain muda sehingga mereka dipertahankan karena masih memiliki potensi dan masa depan yang panjang. Seperti Utam Rusdiana, Junda Irawan, Oky Derry, dan Dio Permana.

Sedangkan pemain senior ada nama Ahmad Bustomi yang belum tampil. Bustomi baru pulih dari cedera lutut yang dialami sejak Maret 2016.
Sementara untuk bek lokal yang dibidik, manajemen masih belum memiliki gambaran.

"Kami butuh satu stoper lokal karena memang di posisi itu kurang pemain. Sekarang hanya ada tiga stoper, idealnya kan empat," imbuhnya.

Dengan garansi tidak ada pencoretan, pemain lokal pun tenang. Sebelumnya, mereka sempat khawatir didepak karena minim kontribusi. "Sempat khawatir juga ada kabar pencoretan di putaran kedua. Tapi sekarang bisa fokus dan berusaha main lebih bagus karena dapat kepercayaan semua pemain lokal dipertahankan," kata bek muda Junda Irawan.

Asisten pelatih Arema Joko Susilo juga melihat gelagat ada kekhawatiran dalam benak pemainnya. "Tentu pemain lokal juga kena imbas fokusnya berkurang. Pasti mereka kepikiran. Asing saja bisa dilepas apalagi lokal. Tapi tim pelatih percaya kok dengan kemampuan pemain yang ada," tegas Joko Susilo.

Video Populer

Foto Populer