Sukses


Curahan Hati Hermawan yang Memutuskan Pergi dari Persib

Bola.com, Bandung - Hermawan mengaku keputusannya meninggalkan Persib Bandung merupakan keputusan yang sangat berat. Namun, hal itu harus diambilnya karena demi mendampingi ayahnya yang baru beres di operasi akibat benjolan dalam hati.

Ia menegaskan keputusannya bukan karena kesulitan menembus skuat inti Tim Maung Bandung di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

"Di rumah hanya orang tua berdua, enggak ada siapa-siapa lagi. Bapak baru beres operasi tapi harus check-up rutin. Itu yang membuat saya harus memutuskan mundur karena saya tidak bisa fokus berada di Bandung. Saya harus mendampingi beliau," ujar Hermawan saat ditemui wartawan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (19/8/2016) malam.

Diakui Hermawan seusai duel Persib kontra Persela Lamongan pada Jumat (29/07/16), ia pun langsung meminta izin mudik  ke pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman, dan asistennya, Herrie Setiawan.

"Bapak saya orangnya susah dibawa ke rumah sakit. Kalau dirawat inginnya selalu pulang. Alasannya takut menyusahkan keluarga. Waktu Persib tur ke Serui itu pasca operasi. Tapi masih ada selang terpasang, takutnya ada apa-apa. Saya memutuskan tak ikut rombongan tim ke Papua," kata mantan pemain Pelita Bandung Raya tersebut.

"Pada akhirnya saya memutuskan mundur dari tim, kalau kerja pun tidak tenang dan tidak fokus, selalu kepikiran orang tua," jelas Hermawan.

Bek kelahiran 9 Mei 1983 itu pun berharap jika ayahnya sudah sehat bisa kembali meniti karier di sepak bola lagi ke depannya. Namun, itu pun tidak  bisa jauh-jauh dari keluarga.

"Sekarang saya fokus dulu sehatkan orang tua. Nanti kalau beliau sudah sehat saya akan melanjutkan berkarier lagi. Kalau rezeki tidak akan ke mana, saya pasti akan dapat klub baru. Tapi saya akan berkarier di klub yang dekat-dekat rumah saja," ucap pemain asal Malang itu dengan mimik muka sedih.

Seperti diketahui sebelumnya,Hermawan memutuskan mundur dariskuat Maung Bandung jelang putaran dua turnamenTorabikaSoccer Championship (TSC) 2016presented by IM3Ooredoo. Keputusan Hermawan mundur tersebut langsung disampaikan kepada Manajer Persib Bandung,Umuh Muchtar sebelum Persib bertolak ke Cibinong, Bogor, pada Jumat (19/2/2016) untuk melakoni pertandingan melawan PS TNI.

Umuh Muchtarmengaku terharu setelah mendengar Hermawan memilih mundur karena ingin mendampingi orang tuanya yang sedang sakit. Manajer berusia 64 tahun itu pun berharap kesembuhan segera didapat orang tua sang pemain, sehingga yang bersangkutan bisa kembali turun ke lapangan.

 

Video Populer

Foto Populer