Sukses


Arema Khawatirkan Banderol Mahal Gustavo Lopez

Bola.com, Malang - Playmaker asal Agentina, Gustavo Lopez, sudah membuka peluang untuk kembali ke Arema pada tahun depan. Dia mengaku tertarik memperkuat Singo Edan lagi dengan catatan manajemen dan Aremania menginginkan dia untuk kembali.

Hanya, manajemen Arema mengaku masih ragu  mendatangkan lagi pemain 33 tahun tersebut. Bukan karena kekhawatiran kualitasnya menurun setelah menjalani operasi lutut pada bulan lalu, tapi lebih pada persoalan nilai kontrak.

Diperkirakan kontraknya di klub Malaysia Terengganu FA saat ini jika dirupiahkan mencapai 3 miliar. Namun, saat ini manajemen Arema masih belum berkomunikasi langsung dengan Gustavo untuk melakukan negosiasi. "Tentu kami tidak sanggup kalau harus merekrutnya dengan nilai seperti itu," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Perlu diketahui, nilai kontrak mayoritas pemain asing di kasta tertinggi Liga Malaysia, Malaysia Premier League, lebih tinggi dari Indonesia. Hal ini yang akhirnya jadi batu sandungan klub Tanah Air untuk mendatangkan pemain asing dari Negeri Jiran.

Lebih lanjut, Ruddy mengakui kalau tidak sedikit pemain yang pernah berkostum Arema mengaku ingin kembali lagi. Tidak hanya Gustavo, namun masih banyak yang lainnya. "Arema memang jadi etalase pemain. Jadi, pemain yang tampil bersama tim ini selalu banyak jadi sorotan," ungkapnya.

Dari segi kebutuhan tim, sebenarnya Gustavo dibutuhkan sebagai playmaker utama seperti kala dia memperkuat Arema di musim 2014. Dia berhasil jadi penyuplai umpan matang kepada duet striker Cristian Gonzales dan Beto Goncalves. Namun, kebersamaannya di Arema hanya satu musim. Lantaran kontraknya tidak diperpanjang, akhirnya Gustavo cabut ke Malaysia bersama Terengganu FA sejak 2015.

 

Video Populer

Foto Populer