Sukses


Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Gelar TC di Solo

Bola.com, Jakarta - Jelang uji coba internasional melawan Malaysia, 6 September 2016, tim pelatih Timnas Indonesia masih belum menentukan lokasi pemusatan latihan. Namun, dipastikan para pemain yang terpilih menjalani duel persahabatan itu akan menjalani latihan bersama di Solo sebelum beruji coba. Laga persahabatan dengan Malaysia ini dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

"Beberapa hari sebalum pertandingan, pemain yang sudah kami pilih masuk skuat sementara timnas akan dikumpulkan di Solo. Ada pemusatan latihan kecil di Solo," ujar asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal kepada Bola.com.

Bisa jadi latihan itu sekaligus jadi pemusatan latihan mengingat padatnya jadwal turnamen yang masih dijalani para pemain bersama klub, membuat mereka tak bisa terlalu lama meninggalkan klub. Sementara, tim pelatih melempar sinyal akan memilih 23 pemain dari keseluruhan pemain yang sudah menjalani seleksi gelombang pertama dan kedua lalu.

Direncanakan, para pemain terpilih akan diumumkan PSSI pada pekan depan. Secara khusus, Andik Vermansah (Selangor FA), yang tidak bisa mengikuti seleksi, tetap dipanggil dan mendapat kesempatan beruji coba dengan Malaysia.

Pikal juga mengungkapkan bila uji coba internasional ini bagus untuk melihat kualitas permainan para pemain timnas. Tetapi, sejauh ini Pikal belum mengetahui apakah akan ada partai uji coba lagi yang dijalani Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 setelah menjamu Malaysia.

"Belum ada kabar yang pasti untuk uji coba selanjutnya. Kami sedang menunggu kabar dari PSSI. Mereka bekerja keras untuk mendapatkan lawan uji coba lainnya," lanjut asisten pelatih Timnas Indonesia asal Austria itu.

Sebelumnya sudah ada tawaran dari Myanmar dan Vietnam. Namun, saat ini PSSI belum memutuskan apakah menerima tawaran dua negara tersebut. Seperti diketahui pula, PSSI serta tim pelatih timnas akan berdiskusi terlebih dahulu dengan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen yang saat ini bergulir di Tanah Air, sebelum memutuskan waktu uji coba.

 

 

 

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer