Sukses


Wakil Kapten Singapura Minta Safiq Rahim Balik ke Timnas Malaysia

Bola.com, Singapura - Wakil kapten timnas Singapura, Hariss Harun, secara khusus meminta Safiq Rahim merevisi keputusan mundur dari timnas Malaysia. Hal itu disampaikan Hariss bersamaan dengan kepastian uji coba Singapura versus Malaysia jelang Piala AFF 2016 di National Stadium, Singapura, 7 Oktober 2016.

"Saya benar-benar berharap Safiq mengubah keputusan dan kembali bermain untuk negaranya. Dia masih punya beberapa tahun produktif," ucap Hariss, yang juga rekan setim Safiq Rahim di Johor Darul Ta'zim (JDT).

Seperti diketahui, Safiq Rahim yang tercatat sebagai kapten timnas Malaysia sejak beberapa tahun terakhir, mengajukan pensiun dini dari timnas Harimau Malaysia pada medio Juli lalu. Ia tidak sendiri karena tiga rekan setimnya di Johor Darul Ta'zim, juga ikut mundur.

Keputusan mundur empat pilar timnas Malaysia itu sempat menggegerkan jagat sepak bola Negeri Jiran dan dampaknya bahkan hingga kini masih terasa. Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, dituntut mencari pengganti sepadan empat pemain itu.

Meski ditinggal pemain berpengalaman seperti Safiq Rahim, Hariss Harun menegaskan Malaysia tetap tidak boleh dipandang sebelah mata. "Malaysia akan senantiasa berbahaya. Meski ada beberapa pemain yang tak lagi di tim, mereka masih punya banyak pilihan (pemain) dari Malaysia Super League," kata pemain 25 tahun itu. 

Di sisi lain, pertemuan Singapura versus Malaysia selalu menjanjikan duel panas, seperti halnya Indonesia kontra Malaysia. Seperti dilansir dari Strait Times, laga uji coba Singapura vs Malaysia nanti akan jadi pertemuan ke-65 kedua tim. Sejauh ini Malaysia masih unggul dengan catatan 22 kemenangan dan Singapura baru 19 kali menang dari negara tetangganya itu, sementara 23 partai berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Piala AFF 2014. Malaysia menumbangkan Singapura di National Stadium yang membuat langkah the Lions terhenti di fase penyisihan grup.

Kendati laga kedua tim selalu panas  Hariss Harun memastikan laga nanti akan berjalan tidak dalam aroma pembalasan dendam kekalahan dari pertemuan terakhir itu. "Kedua negara berbagi keterikatan unik dan kaitan sejarah mendalam. Pertandingan antara Singapura dan Malaysia selalu mengundang ribuan fans datang ke stadion," ujarnya.

"Saya percaya diri bila kami akan menampilkan permainan kuat dan kami berharap National Stadium akan memerah karena dipenuhi dukungan fans. Sorakan dan nyanyian fans tak pernah gagal memotivasi kami," imbuhnya.

Sementara Sekjen Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Amin, mengaku bangga beruji coba dengan timnas Singapura sebagai salah satu persiapan Piala AFF 2016. "Kami ingin memberikan hiburan kepada fans. Kami percaya timnas kami akan bermain dengan gairah tinggi dan mendapat hasil positif di Singapura," tuturnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjajal Malaysia dalam uji coba yang dimainkan pada 6 September 2016 di Stadion Manahan, Solo.

 

Video Populer

Foto Populer