Sukses


ISC B: PSCS Diselamatkan Gol Bunuh Diri Pemain Persis

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap harus berterima kasih kepada Dedi Cahyono. Gol bunuh diri pemain Persis Solo itu membuat PSCS menang tipis 1-0 pada lanjutan penyisihan Grup 3 ISC B 2016 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Minggu (21/8/2016).

Kemenangan ini menempatkan anak asuh Aris Budi Sulistyo memimpin klasemen sementara grup ini dengan koleksi 22 poin. Posisi PSCS ditempel ketat PSGC Ciamis yang Sabtu (20/8/2016) menggelontor Persip Pekalongan 4-0. PSGC mengumpulkan 19 poin.

Laga PSCS kontra Persis memang sengit dan sarat emosi. Maklum Aris Budi Sulistyo sebelumnya adalah nahkoda tim Persis yang dipersiapkan di kompetisi Divisi Utama 2015 yang batal digelar akibat kisruh sepak bola nasional lalu.

Mantan pelatih Persik Kediri itu juga sempat sebentar memoles Persis saat tampil di Piala Kemerdekaan. "Pertandingan berjalan ketat. Kami mendapat perlawanan sepadan. Saya sudah menduga bila Persis akan berusaha keras mencuri poin PSCS. Tapi, kami bersyukur bisa mengamankan tiga poin kandang meski itu harus lewat gol bunuh diri," kata Aris Budi Sulistyo.

Gol bunuh diri yang dilakukan Dedi Cahyono terjadi pada menit 45, saat memasuki injury time babak pertama. Insiden ini berawal dari serangan PSCS yang menerobos sektor kiri pertahanan Persis. Tendangan ke arah gawang tidak sengaja membentur Dedi Cahyono. Bola yang mengarah ke gawang sendiri tak bisa diantisipasi kiper Persis.

"Posisi kami relatif sudah aman. Tapi, kami tetap harus mewaspadai PSGC dan Persip Pekalongan yang masih berpeluang lolos ke 16 besar. Penentuannya pada laga terakhir melawan PSGC di Cilacap, 4 September 2016," tutur Aris Budi.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer