Sukses


Venue Persib Kontra Arema Belum Jelas!

Bola.com, Bandung - Panpel Persib Bandung ternyata masih kebingungan mencari venue stadion sebagai tempat menggelar bigmatch pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo yang mempertemukan Tim Maung Bandung kontra Arema Cronus pada Sabtu (27/8/2016).

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, dipastikan tidak bisa digunakan karena sudah banyak masuk alat-alat berat untuk persiapan pembukaan PON XIX Jawa Barat 2016. Padahal sebelumnya, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, memberi sinyal Persib bisa menggunakan stadion tersebut kala menjamu Tim Singo Edan.

Demikian pula venue alternatif Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Yang juga mulai dipugar buat kepentingan PON.

Meski  demikian, pihak panpel Persib sudah mengajukan surat permohonan izin untuk menggunakan kedua stadion tersebut.

"Sampai sekarang belum ada satupun stadion yang fix (pasti) bisa dipakai sebagai tempat menggelar pertandingan Persib Vs Arema nanti. Tapi kami sudah mengajukan surat ke pengelola Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Pakansari, Bogor. Kami masih menunggu jawaban mereka," ujar Budi Bram Rachman, Kordinator Umum Panpel Persib, saat dihubungi Bola.com pada Selasa (23/8/2016).

Selain dua stadion tersebut, lanjut Bram, pihaknya pun sudah mengajukan surat permohonan menggunakan Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis. Hal itu sebagai alternatif jika Jalak dan Pakansari tidak bisa digunakan.

"Ciamis sebagai alternatif terakhir saja. Sekarang kami fokus di Jalak Harupat dulu saja. Kalau ternyata tidak bisa, kami akan gelar di Ciamis," kata Bram.

Bram mengungkapkan, pihaknya sengaja mengajukan permohonan penggunaan ke beberapa stadion, dengan harapan satu di antaranya  mendapat jawaban positif. 

"Kalau Sekda Ciamis sangat menyambut Persib bertanding di Ciamis, tapi kami tetap usahakan tim berlaga di Bandung atau Cibinong. Ciamis alternatif terakhir saja," ucap Bram.

Jika ternyata duel Maung Bandung vs Singo Edan digelar di Stadion Galuh, Ciamis, dipastikan tidak bisa menampung bobotoh dalam jumlah berlimpah. Pasalnya kapasitas stadion milik pemerintahan Kabupaten Ciamis tersebut hanya 20 ribu orang saja.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer